Juklak KSN SMP Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Juklak / Juknis KSN SMP Tahun 2020. Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang kompetisi bidang sains bagi para siswa pada jenjang pendidikan SMP di Indonesia sekarang berganti menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN) adalah kegiatan Kemendikbud tahunan guna memberikan ruang belajar, memfasilitasi peserta didik dalam menumbuhkembangkan kecintaan terhadap Sains dan menstimulus para siswa dan guru yang berprestasi dan memiliki bakat minat agar dapat meningkatkan kemampuannya.

Peserta KSN adalah siswa yang telah lulus seleksi untuk setiap tingkatan, baik itu di Sekolah, Kab./Kota, dan Propinsi. Mereka adalah siswa-siswi terbaik di bidang sains yang siap bertarung di bidang studi : Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kegiatan KSN dapat menjadi salah satu instrumen untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Melalui sains peserta didik mampu menunjukkan kemampuannya untuk terus berpikir dan merefleksikan peristiwa apa yang terjadi dalam dunia keseharian. Dengan begitu sains dapat mengarahkan dan mendorong anak menjadi peserta didik yang kreatif, sistematis, kritis dan penuh inisiatif.

Agar pelaksanaan KSN SMP tahun 2020 dapat terselenggara dengan baik, maka disusun buku petunjuk pelaksanaan untuk digunakan sebagai pedoman bagi panitia, peserta didik, guru, dewan juri dan pihak terkait lainnya. Petunjuk Pelaksanaan KSN SMP 2020 ini tidak hanya berisi petunjuk teknis pelaksanaan lomba KSN, tapi juga memberikan perspektif pentingnya KSN SMP tahun 2020 untuk diikuti oleh siswa, guru, pembina, dan para pihak terkait dalam pengembangan bidang sains di Indonesia.

Juklak KSN SMP 2020.pdf, Unduh
Silabus KSN SMP 2020.pdf, Unduh

Demikianlah Petunjuk Pelaksana/Juklak atau Petunjuk Teknis / Juknis KSN (OSN) SMP/MTs Tahun 2020 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *