Juknis KSN SD Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayan menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Nasional (KSN) bagi peserta didik Sekolah Dasar tahun 2021.

Kompetisi Sains Nasional adalah kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religiusitas, integritas, nasionalisme, mandiri dan gotong royong.

Sebagaimana tahun 2020 lalu, pada tahun ini karena kondisi pendemik masih belum mereda, dengan mengacu pada protokol kesehatan pelaksanaan lomba-lomba dilakukan secara daring/online di bawah pengawasan dari dinas pendidikan kabupaten/kota/provinsi.

Panduan teknis pelaksanaan KSN SD 2021 ini disusun sebagai acuan bagi peserta, satuan pendidikan, dan panitia penyelenggara untuk mempersiapkan dan mengikuti KSN SD tahun ini dengan sebaikbaiknya.

Pendaftaran dilakukan oleh sekolah dengan melengkapi data peserta KSN SD secara akurat dan benar dan mengunggah pakta integritas/surat pernyataan siswa, surat keterangan sekolah dan surat pendamping.

Selengkapnya, bagi yang ingin mendownload Panduan Teknis beserta Silabus KSN Daring SD Tahun 2021 silahkan melalui tautan link dibawah ini;

Juknis & Silabus KSN SD 2021 – Download

Demikianlah Juknis (Juklak) KSN (Kompetisi Sains Nasional) Jenjang SD Tahun 2021 yang dapat di bagikan, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *