Gaya-gaya Pada Lompat Jauh

Posted on

Gaya-gaya Pada kompat Jauh ~ Tinjauan secara teknis pada lompat jauh meliputi 4 masalah yaitu awalan, tumpuan, melayang diudara dan cara melakukan pendaratan. Pada saat melayang diudara dalam lompat jauh ada tiga macam gaya yang bisa dilakukan.

Tujuan dari adanya gaya pada lompat jauh yaitu agar mendapatkan hasil maksimal pada lompatan.

Adapun beberapa gaya dalam lompat jauh adalah sebagai berikut :

Gaya Jongkok

Gaya dalam lompat jauh dapat mempengaruhi jauhnya suatu lompatan. Dalam lompat jauh terdapat tiga macam gaya, yaitu : gaya jongkok, gaya tegak (sneper) dan gaya jalan di udara. Perlu diketahui bahwa yang menyebabkan adanya perbedaan dari ketiga gaya tersebut sebenarnya hanya terletak pada saat melayang di udara. Jadi mengenai awalan, tumpuan dan cara melakukan pendaratan dari tiga gaya tersebut perinsipnya sama.
Read more

Gaya Tegak

Gaya Tegak dalam lompat jauh disebut juga gaya sneper, gaya lenting pula atau juga disebut gaya bergantung (hang style). Analisa gaya tegak dalam lompat jauh sebagai berikut
Read more

Gaya Jalan di Udara

Gaya jalan diudara (walking in the air), disebut juga gaya “lari “diudara (runing in the air) atau gaya “menyepak dengan hentakkan (high kick)” dan sering pula disebut gaya melangkah diudara (stride in the air).
Read more

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *