Finalis OPSI SMP 2019

Posted on

Finalis OPSI SMP 2019 – Finalis OPSI SMP 2019. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama resmi mengumumkan Daftar Nama-nama Finalis OPSI (Olimpiade Penelitian Siswan Indonesia) SMP Tahun 2019. OPSI di selenggarakan dalam rangkan meningkatkan apresiasi siswa terhadap inovasi, invensi dan daya cipta dalam IPTEK.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menyelenggarakan Olimpiade Penelitian Siswan Indonesia (OPSI) SMP di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni dan Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa.

Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tingkat Nasional dilaksanakan  secara tidak berjenjang. Siswa mengirimkan naskah langsung ke Direktorat Pembinaan SMP  melalui daring dan pos, sehingga perlu melaksanakan penilaian naskah untuk mendapatkan finalis masing-masing bidang lomba.

Berdasarkan hasil penilaian sebanyak 875 (delapan ratus tujuh puluh lima) naskah terlah terpipih sebanyak 34 finalis bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, 34 finalis bidang Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan Seni, 34 finalis bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (Ditpsmp) telah menetapkan nama-nama yang tercantum dalam lampiran keputusan ini sebagai finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP tingkat Nasional tahun 2019 pada 3 bidang yaitu: 1. Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, 2. Ilmu Pengetahuan Sosial Kemanusiaan dan  Seni, dan 3. bidang Ilmu Pengetahuan Teknik dan Rekayasa.

Adapun Surat Keputusan (SK) Finalis OPSI SMP Tahun 2019 bisa anda unduh melalui link yang saya sematakn di bawah ini:

SK Finalis OPSI SMP 2019.pdf, Unduh

Demikianlah Daftar Nama Finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) SMP Tahun 2019 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Source : ditpsmp.kemdikbud.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *