Naskah Doa Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75

Posted on

Websiteedukasi.com – Doa merupakan kegiatan spiritual untuk memohon perlindungan, kelancaran, dan lain sebagainya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebaiknya dalam setiap kegiatan diakhiri dengan berdoa yang diartikan bahwa kita telah bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita. Salah satunya pada kagiatan Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun ini.

Adapun Doa Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 di Istana Negara Jakarta Senin, 17 Agustus 2020 sebagai berikut:

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA KUASA,
PUJI SYUKUR KAMI PANJATKAN KE HADIRAT.MU ATAS NIKMAT TIDAK TERHINGGA YANG ENGKAU BERIKAN PADA BANGSA KAMI. ATAS RIDHO DAN KUASA.MU ENGKAU BEBASKAN KAMI DARI BELENGGU PENJAJAHAN. KARENANYA PERKENANKANLAH KAMI PADA HARI INI DENGAN PENUH RASA SYUKUR DAN SUKA GITA, MEMPERINGATI HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN BANGSA KAMI YANG KE-75.

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA BIJAKSANA, DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI KEMERDEKAAN YANG KE.75 INI, BERIKANLAH INSPIRASI YANG TAK TERPUTUS PADA KAMI, UNTUK MENGGIRING LANGKAH KAMI, DALAM MEMBAWA BANGSA INI MENJADI BANGSA YANG MAJU, SEJAJAR DAN BERKOMPETISI DENGAN BANGSA. BANGSA MAJU LAINNYA DI DUNIA. TEGUHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN KAMI, AGAR KAMI DAPAT MENAPAK DENGAN KOKOH KUAT DALAM MEMBANGUN BANGSA TERCINTA INI.

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA PENGASIH,
CURAHKANLAH RAHMAT DAN KASIH SAYANG.MU KEPADA PARA PAHLAWAN KAMI, YANG TELAH MENGORBANKAN JIWA DAN RAGANYA BAGI TEGAKNYA NEGARA KESATUAN REPUBUK INDONESIA. AMPUNILAH SEGALA KESALAHAN MEREKA, DAN TERIMALAH BUDI BAIK DAN KEIKHI.ASAN PENGORBANAN MEREKA, SERTA TINGGIKAN DERAJAT DAN MULIAKAN MEREKA, DALAM GOLONGAN HAMBA-HAMBA.MU YANG SYUHADA.

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA MELINDUNGI,
DI TENGAH WABAH COVID-lg YANG MASIH BERLANGSUNG SAMPAI DENGAN SAAT INI, SEMAKIN MENYADARKAN KAMI, BAHWA BETAPA LEMAHNYA KAMI TANPA PERTOLONGAN.MU. KARENANYA YA ALLAH, DENGAN QUDRAT DAN IRADAH-MU MOHON ENGKAU BERKENAN MENGANGKAT WABAH COVID.19 DARI NEGERI TERCINTA INI. SEHAT, KUATKAN DAN TABAHKAN KAMI DALAM MENGHADAPINYA.

YA TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN,
DENGAN SIFAT AFUWUN GHOFUR-MU, AMPUNILAH DOSA DAN KESALAHAN KAMI, DOSA DAN KESAI.AHAN PARA PAHLAWAN KAMI, SERTA DOSA DAN KESALAHAN PARA PEMIMPIN KAMI. PERKENANKAN DOA KAMI.

Bagi yang ingin mendownload Naskah Teks Doa Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 bisa melalui tautan link di bawah ini:

Doa Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke 75.doc, Unduh

Demikian Naskah Doa Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun 2020 yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannnya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *