Cara Verifikasi Domain ke Google Search Console 2020

Posted on

Websiteedukasi.com, Update Cara Verifikasi Domain ke Google Search Console Tahun 2020 – Verifikasi Kepemilikan Domain ke Google Search Console / Webmaster Tools melalui DNS untuk membuktikan kepada Google bahwa domain tersebut benar milik kita.

Berbicara verifikasi kepemilikan domain, kali ini websiteedukasi akan membagikan tutorial memverifikasi rekaman TXT DNS dari webmaster tools ke namecheap, tujuannya adalah untuk membuktikan kepada Google bahwa saya pemilik syah Blog tersebut.

Silahkan simak panduan menambahkan rekaman TXT untuk konfigurasi DNS kepemilikan domain di webmaster tools (Google Search Console) secara lengkap.

1. Masuk ke akun Google Search Console
2. Pilih nama Web/Blog yang akan di verifikasi domain
3. lalu Scroll menu di bagian kiri, Tekan tombol pengaturan (setting).

4. Kemudian pilih Ownership verification

5. Lalu Pilih Domain name provider,

6. Selanjutnya copy rekam DNS dan tambahkan ke rekam TXT.

6. Caranya, login ke akun penyedian nama domain Anda. Disini saya menggunakan namecheap, pilih dasbord, lalu tekan tombol mengelola/Manage

7. Pilih Advanced DNS,

8. Tekan tombol ADD NEW RECORD

8. Dan pilih TXT Record

9. Tahap berikutnya isi dengan rekam DNS yang kamu copy tadi (cara pengisiannya kamu bisa melihat gambar), setelah terisi tekan tombol SAVE ALL CHANGES

10. Setelah berhasil disimpan, kamu kembali lagi ke akun webmaster tools, lalu tekan tombol verifikasi.

Jika kamu memiliki lebih dari satu domain, kamu bisa verifikasi semua domain kamu dengan cara diatas. Google sendiri menyarankan agar memverifikasi domain lebih dari satu metode tujuannya agar kepemilikan menjadi lebih kuat seperti verifikasi Google Analytics dan Tag HTML.

Loading...

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *