Buku Penilaian HOTS 2019 PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Penilaian HOTS 2019 Untuk PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi. Buku Pegangan Penilaian Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi merupakan buku panduan para guru dalam hal penilaian pembelajaran agar lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia.

Penilaian bukan sekadar untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik. Penilaian dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam proses belajar. Selama ini, seringkali penilaian cenderung dilakukan hanya untuk mengukur hasil belajar peserta didik, sehingga penilaian diposisikan seolah-olah sebagai kegiatan yang terpisah dari proses pembelajaran.

Penilaian seharusnya dilaksanakan melalui tiga pendekatan, yaitu assessment of learning (penilaian akhir pembelajaran), assessment for learning (penilaian untuk pembelajaran), dan assessment as learning (penilaian sebagai pembelajaran).

Melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi, baik Guru, Kepala Sekolah, dan pengawas sekolah dapat melalkukan pelaksanaan penilaian berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi di satuan pendidikan.

Buku Penilaian HOTS 2019 Untuk PKB Melalui PKP Berbasis Zonasi ini dapat digunakan oleh satuan pendidikan jenjang PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK, BK, Pendidikan Masyrakat (Dikmas), SLB, Kepala Sekolah/Madrasah, dan Pengawas Sekolah/Madrasah.

Berikut ini tautan (link) download Buku Penilaian HOTS 2019 untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi :

Buku Penilaian HOTS PKB 2019.pdf, Unduh

Demikian informasi terkait Buku Penilaian HOTS 2019 Untuk PKB melalui PKP Berbasis Zonasi kami bagikan kepada rekan-rekan guru, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan berita & perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *