Buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah Disusun Oleh Nova Indriati, SE. M.Si Anggota Tim Pengembang Pembelajaran RA Kemenag Republik Indonesia (RI).

Kita ketahui bersama bahwa saat ini, Indonesia dan Juga beberapa negara sedang dalam kondisi wabah corona atau yang kita kenal dengan COVID 19. Adanya wabah Covid 19 mengacaukan proses pendidikan di Indonesia dari Satuan pendidikan di RAUDHATUL Athfal sampai pada PERGURUAN Tinggi. SEMUA sekolah diliBUrkan dan diganti dengan belajar DIRUMAH bersama ayah BUNDA.

Buku ini Disusun untuk membantu guru dalam Menyusun Rencana Program Pembelajaran di RUMAH. TENTU SAJA Rencana Pembelajaran di RUMAH tidak sama dengan pelaksanaan pembelajaran di RA. Pembelajaran di RUMAH bersama ayah BUNDA DIBUAT MUDAH dan tidak MENYULitkan orang TUA dalam penyediaan alat dan bahan UNTUK kegiatan main anak.

BUKU ini berisi tentang PENYUSUNAN Rencana Pembelajaran di RUMAH yang DIBUAT oleh GURU kelas secara sederhana tetapi tidak lepas dari  SUBSTANSINYa, TERMASUK pembelajaran Pendidikan Agama agar tidak LUPA seperti hafalan SUrat, hadits dan doa sehari-hari. TERMASUK JUGA penilaian yang tetap bisa DILAKUKAN oleh GURU MELALUI PEMANTAUAN GRUP di WhatsApp.

Isi BUKU ini dapat DIPERBAHARUI ATAUPUN dikembangakan SESUAI dengan KEBUTUHAN dan kondisi di lembaga masing-masing.

Dibawah ini contoh format RPPdR yang dapat digunakan guru untuk satu minggu dengan kolom sbb :
Format RPPdR (Rencana Program Pembelajaran di Rumah) :
1. Minggu keberapa yang sedang berjalan
2. Tulis Tema dan Sub Tema yang diambil dari Prosem
3. Kelas ditulis Kel A atau Kel B
4. Alokasi waktu bisa ditulis saat anak bangun tidur sampai anak selesai bermain (seperti waktu belajar disekolah). Atau waktu juga fleksibel berdasarkan kesepakatan dengan orang tua
5. Kegiatan ditulis sesuai dengan alokasi waktunya
6. Keterangan bisa ditulis tujuan pembelajaran

Buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Panduan Guru Menyusun RPP RA dari Rumah yang dapat di sampaikan, semoga bermanfaat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *