Buku Siswa Fikih Kelas 2 MI Kurikulum 2013 Tahun 2020

Posted on

Websiteedukasi.com – Seiring dengan terbitnya KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum PAI dan Bahasa Arab pada Madrasah, maka Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menerbitkan Buku Siswa Fikih Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Tahun 2020.

Pengembangan buku teks mata pelajaran pada madrasah tersebut di atas diarahkan untuk tidak sekadar membekali pemahaman keagamaan yang komprehensif dan moderat, namun juga memandu proses internalisasi nilai keagamaan pada peserta didik. Buku Fikih Kelas 2 MI k13 ini diharapkan mampu menjadi acuan cara berpikir, bersikap dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari, yang selanjutnya mampu ditransformasikan pada kehidupan sosial-masyarakat dalam konteks berbangsa dan bernegara.

Buku Siswa Fiqih Kelas 2 MI K13 ini masa uji publik terbuka untuk saran dan masukan, jika ditemukan kekurangan maka harus diklarifikasi kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI c.q. Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) untuk disempurnakan.

Buku teks pelajaran Fikih Kelas 2 MI K-13 yang diterbitkan Kementerian Agama merupakan buku wajib bagi peserta didik dan pendidik dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah. Agar ilmu berkah dan manfaat perlu keikhlasan dalam proses pembelajaran, hubungan guru dengan peserta didik dibangun dengan kasih sayang dalam ikatan mahabbah fillah, diorientasikan untuk kebaikan dunia sekaligus di akhirat kelak.

Buku Siswa Fikih MI Kelas 2 Kurikulum 2013 merupakan Cetakan Ke-1, 2020. Penulisnya adalah Rahmat Kamal, S.Pd.I, M.Pd , Editor Dr. Holilur Rohman, M.H.I , Penyelia Penerbitan : Direktorat KSKK Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Disusun dengan huruf Time New Roman 12 pt, Helvetica LT Std 24 pt, Adobe Nasakh 18pt.

Buku Siswa Fikih Kelas 2 MI.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Siswa mata pelajaran Fikih Kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Tahun 2020 yang dapat di bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Google News dengan cara Following (temukan feed website edukasi di bagian Following/Mengikuti) untuk mendapatkan informasi atau berita terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *