Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas TK

Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas TK

Websiteedukasi.com - Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas TK dan Pendidikan Nonformal. Untuk melaksanakan ketentuan pasal 11 Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 79 tahun 2015 tentang Data pokok Pendidikan, perlu menyusun peraturan dalam menerbitkan dan pengelolaan data referensi pendidikan untuk menjamin integrasi data pendidikan.

Dalam rangka penerbitan, pemanfaatan, dan pengelolaan data pokok pendidikan  khususnya mengenal data  referensi  nomor identitas pada taman kanak-kanak, yang selanjutnya diseuut TK, dan pendidikan nonformal perlu mengatur mengenai pengelolaan data referensi nomor identitas.


Pengelolaan data referensi nomor identitas pada TK dan pendidikan Nonformal bertujuan untuk:
a. Meningkatkan tata kelola dan referensi Peserta Didik, satuan pendidikan dan Penyelenggaraan pada TK dan Pcndidikan nonformal;
b. Memberikan identitas kepada Peserta Didik, satuan pendidikan dan Penyelenggaraan pada TK dan Pcndidikan nonformal;
c. Memetakan kondisi rill data peserta didik, satuan pendidikan dan Penyelenggaraan pada TK dan Pcndidikan nonformal; 

Pengelolaan data referensi nomor identitas pada Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Nonformal dilakukan dengan prinsip:
a. keadilan;
b. kepastian;
c. transparan; 
d. akuntabel; 
e. efekttif;
f. efisien; dan
g. terstruktur

Pengelolnon dan referensi nomor identitas pada TK dan Pendidikan Nonformal dilakuan melalui sistem aplikasi terintegrasi. Pengelolaan data referensi nonor identitas meliputi : a. NISN, b. NPSN; dan c. NPYP.

Informasi selengkapnya, silahkan anda mendownload Peraturan Kepala Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan Kemdikbud Nomor 1287/13.I/HM/2019 Tentang Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas pada Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Nonformal melalui link di bawah ini:

Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas TK.pdf, Unduh

Demikianlah Pedoman Pengelolaan Data Referensi Nomor Identitas pada Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Nonformal yang dapat saya bagikan, smeoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar