Surat Dispensasi Pramuka Tahun 2020-2021

Posted on

Websiteedukasi.com, Download Contoh Surat Dispensasi mengikuti Kegiatan Pramuka pada Sekolah / Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021.

Pramuka adalah proses pendidikan yang dilakukan di luar lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar dan metode kepramukaan yang bertujuan untuk membentuk watak peserta didik (Joko Mursitho).

Kegiatan Pramuka di Sekolah/Madrasah Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK menjadi kegiatan Wajib. Peserta didik yang akan mengikuti kegiatan pramuka pada jam sekolah sebaiknya melampirkan surat dispensasi kepada sekolah/madrasah. Nah, untuk memudahkan membuat surat disepensasikegiatan pramuka untuk itu saya akan memberikan sebuah contoh. Adapun Contoh Surat Dispensasi untuk kegiatan Pramuka adalah sebagai berikut:

SURAT DISPENSASI

Berdasarkan surat edaran ……….. dari ………….., pada tanggal ….. ……….. sampai dengan ….. …………. 20.. ini akan dilaksanakan kegiatan (perkemahan hari pramuka/lomba baris berbaris/jambore nasional) yang harus diwakili oleh siswa, oleh sebab itu, sekolah menunjuk siswa-siswa berikut:

No  Nama Siswa           Kelas
1.
2.
3.
4.
5

untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Berdasarkan hal itu, guru dimohon untuk memberikan dispensasi kepada siswa-siswa yang namanya disebutkan di atas ini.

Silahkan anda download Format Surat Dispensasi Kegiatan Pramuka Tahun 2020/2021 melalui tautan link i bawah ini:

Surat Dispensasi Pramuka.doc, Unduh

Demikainlah Contoh Format Surat Dispensasi Pramuka Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *