SK Operator Madrasah Tahun 2020/2021

Posted on

Websiteedukasi.com – SK Operator Madrasah Tahun 2020/2021. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan share contoh Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Operator Madrasah untuk pengelola EMIS Jenjang MI, MTs, MA, MAK di Tahun Pelajaran 2020/2021.

Operator Madrasah diangkat oleh Kepala Madrasah untuk peningkatan kualitas Madrasah dalam sistem tata kelola madrasah. Dalam melaksanakan tugasnya Tim Pengelola Data Dan Sistem Informasi Madrasah melakukan penguatan data yang terintegrasi dengan pangkalan data Kementerian Agama RI pada satuan kerja dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku

Tugas Tim Pengelola Data Dan Sistem Informasi Madrasah adalah;

  1. Melakukan pengisian dan pengiriman data pokok melalui aplikasi pendataan EMIS;
  2. Melakukan pemutakhiran data EMIS secara berkala sekurang-kurangnya 1 (satu) kali dalam satu semester;
  3. Memeriksa dampak data yang telah diisikan pada aplikasi EMIS di sejumlah sistem informasi lain di lingkungan Direktorat Jenderal, Kementerian dan Kementerian/Lembaga mitra lainnya;
  4. Menjamin kelengkapan, kebenaran dan kemutakhiran data yang dikirimkan;
  5. Memaksimalkan pemanfaatan data EMIS untuk mendukung perencanaan dan pelaksanaan program kerja di lingkup satuan pendidikan masing-masing;
  6. Mengalokasikan anggaran untuk mendukung kebutuhan operasional pendataan di satuan pendidikan masing-masing;
  7. Menyediakan dan memelihara sarana pendataan di satuan pendidikan masing-masing; dan
  8. Menunjuk paling sedikit 1 (satu) orang tenaga operator data EMIS tingkat satuan pendidikan yang bertugas untuk melakukan pengisian dan pengiriman data melalui aplikasi EMIS.

Sudahkan anda mempunyai Contoh SK Operator Madrasah Terbaru? Nah jika belum, anda bisa mendapatkanya pada artikel ini, SK Operator Madrasah ini di buat dengan Microsoft Word sehingga dapat anda edit dengan mudah. Contoh SK operatir Madrasah ini sudah sesuai dengan SK Ditjen Nomor 5974 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Pendidikan Islam.

mari bapak ibu operator Madrasah, silahkan anda download SK Operator Madrasah Terbaru 2020/2021 melalui link di bawah ini:

SK Operator Madrasah.docx, Unduh

Demikianlah contoh format SK Operator Madrasah Tahun 2020/2021 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *