Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019

Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019. Program Induksi PPG adalah sebuah progam yang diperuntukan bagi Guru Madrasah yang berstatus belum lulus Uji Pengetahuan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menginformasikan melalui surat edaran nomor B.3625.1/DJ.I/Dt.I.II/PP.00.5/10/2019 tentang Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019. Adapun isi dari Edaran Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019 adalah sebagai berikut:


Dalam rangka peningkatan mutu kompetensi bagi para guru madrasah peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018 yang berstatus belum lulus Uji Pengetahuan, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Induksi PPG Tahun 2019 bekerjasama dengan 3 (tiga) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yaitu: (1) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, (2) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan (3) UIN Alauddin Makassar.

Berkenaan dengan hal tersebut, bersama ini kami sampaikan beberapa hal terkait sebagai
berikut:
  1. Peserta adalah guru madrasah yang pernah ditetapkan sebagai peserta PPG dalam Jabatan Tahun 2018 yang sampai saat ini berstatus belum lulus Uji Pengetahuan;  
  2. Induksi PPG merupakan program pendalaman modul melalui bimbingan belajar yang diperuntukkan bagi peserta yang tidak lulus UKMPPG tahun 2018;   
  3. Bagi guru madrasah yang akan mengikuti program ini diminta untuk segera mendaftarkan diri secara mandiri melalui 3 (tiga) LPTK sebagaimana dimaksud di atas;  
  4. Biaya bimbingan belajar dan konsumsi selama pelaksanaan sesi di perguruan tinggi sepenuhnya ditanggung oleh LPTK. Adapun transportasi, akomodasi dan living cost ditanggung oleh guru madrasah masing-masing.  
  5. Waktu pelaksanaan program Induksi PPG sebagaimana terlampir.  

Mengingat pentingnya pelaksanaan program ini, kami mohon kiranya Bapak/Ibu mensosialisasikan kepada seluruh guru madrasah di wilayah binaannya masing-masing untuk menindaklanjuti sebagaimana mestinya. Melalui program Induksi PPG Tahun 2019 ini, diharapkan guru madrasah akan lebih siap dan mampu mengikuti pelaksanaan UKMPPG Tahun 2019 dengan memperoleh hasil yang lebih baik.

Daftar Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri dan dan Jadwal Pelaksanaan  Penyelengaraan Program Induksi PPG / PPGJ tahun 2019 sebagai berikut:


Inilah Surat edaran (SE) Dirjen Pendis Tentang Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019 yang bisa anda download melalui link yang saya sematkan di bawah ini:

Pelaksanaan Program Induksi PPG 2019.pdf, Unduh

Demikianlah informasi menganai Pelaksanaan Program Induksi PPG Tahun 2019 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar