Panduan Aplikasi SIMPKB PKP untuk Guru Inti 2019

Posted on

Websiteedukasi.com – Panduan Aplikasi SIMPKB PKP untuk Guru Inti 2019. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan share Panduan Penggunaan Aplikasi SIM PKB Monev PKP untuk Guru Inti (GI) Tahun 2019 yang dapat anda unduh secara gratis.

SIM PKB adalah sebuah Sistem Informasi Manajemen yang akan dipergunakan pada Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. SIM PKB merupakan sistem yang dibangun untuk menghasilkan informasi guna melakukan pengelolaan data dan juga sebagai pusat pengaturan terhadap layanan untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Untuk memudahkan penggunaan Kemendikbud telah membuat panduan singkat tata kelola program peningkatan kompetensi pembelajaran (PKP) untuk pengempu kelas Diklat Guru sasaran (Guru Inti).

Panduan Aplikasi Monev Guru Inti membahas mengenai tata kelola penggunaan aplikasi SIMPKB – Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) untuk Pengampu (Guru Inti). Berikut ini Petunjuk Teknis – Panduan Penggunaan Aplikasi SIMPKB:

1. Kelola Kelas Guru Sasaran
Langkah ini dilakukan oleh Guru Inti yang ditugaskan diklat guru sasaran untuk mengelola kelas guru sasaran.
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengakses menu Kelola Kelas Diklat Guru Sasaran:
1. Login menggunakan akun layan SIM PKB Anda di http://app.simpkb.id
2. Pilih laman beranda guru inti, pilih modul menu “Kelola Diklat PKP“.

3. Akan muncul laman Daftar Kelas Diklat Guru Sasaran yang diampu. Klik pada icon kaca  pembesar untuk melakukan pencarian kelas yang spesifik.

4. Untuk melihat info detil kelas tersebut, pilih kelas yang diinginkan dan klik tombol opsi (titik tiga) dan pilih opsi Info Kelas“.

5. Akan ditampilkan detil info kelas tersebut.

6. Gulir laman kebawah untuk menampilkan info Lokasi Diklat (PB) dan Tempat Uji Kompetensi serta info pengampu kelas. Untuk melihat daftar peserta kelas, klik tombol LIHAT INFO PESERTA

7. Akan ditampilkan daftar peserta untuk kelas diklat guru sasaran tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang masih belum memahami Penggunaan Aplikasi Monev PKP Untuk Guru Inti silahkan download panduannya pada link yang sudah saya sematkan dibawah ini:

Panduan Aplikasi SIMPKB PKP Guru Inti.pdf, Unduh

Demikianlah Panduan Penggunaan Aplikasi SIMPKB PKP Untuk Guru Inti Tahun 2019, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *