Logo Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Logo Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Logo Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019. Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Bangsa Indonesia saat ini mengapresiasi serta memberikan ruang bagi pemuda milenial untuk membangun sebuah cita-cita Indonesia masa depan. Membangun optimisme kolektif bahwa suatu saat para anak muda akan mampu mewujudkan cita-cita Indonesia, dan menjadi terhormat di antara bangsabangsa lain di dunia.

Berbicara HSP, untuk Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun ini dengan tema BERSATU KITA MAJU. Eksistensi dan kemajuan Indonesia tergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 dan pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global.

Kemenporan telah mendesain Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 logo tersebut menyerupai Monumen Pemuda dengan Kepalan Tangan Jempol yang membentuk angka 91, berikut ini makna logo Sumpah Pemuda ke - 91 tahun 2019:


Makna Logo:
  1. Logo Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 menyerupai Monumen Pemuda dengan Kepalan Tangan Jempol yang membentuk angka 91.
  2. Monumen: Dimaksudkan bahwa pemuda senantiasa menjadi agen perubahan dan pergerakannya selalu monumental
  3. Ilustrasi Kepalan Tangan Jempol: Dimaksudkan sebagai pemuda selalu bersemangat dan terdepan sebagai pelopor pembaharu.
  4. Ilustrasi Angka 91: Dimaksudkan bahwa Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 merupakan HSP yang ke 91 tahun.
  5. Warna merah - hijau - biru - kuning: Dimaksudkan bahwa kita mengakui keberagaman dengan tetap menjunjung tinggi persatuan karena jika warna tersebut berbaur menjadi satu akan menghasilkan warna putih yang bermakna suci dan baik.
  6. Tulisan SUMPAH PEMUDA Berwarna Merah Putih: Dimaksudkan bahwa Sumpah Pemuda menjadi pondasi yang kuat dan kokoh untuk ikrar suci satu nusa satu bangsa & satu bahasa, INDONESIA. dikuatkan dengan tema bersatu kita maju.

Bagi anda yang beum mempunyai Juklak dan Logo Peringatan Sumpah Pemuda Ke-91 dan ingin mendownloanya silahkan malalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini:

Logo HSP AI.ai, Unduh
Logo HSP CDR, Unduh
Logo HSP JPG, Unduh
Logo HSP Png, Unduh
Logo Kemenpora, Unduh

Demikianlah Logo Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar