Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM Kemenag Tahun 2019

Posted on

Websiteedukasi.com – Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM Kemenag Tahun 2019. Halo sobat websiteedukasi, pada postingan ini saya akan share panduan atau Petunjuk teknis Aplikasi PUSDATA-SPM (Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah) Kemenag yang bisa anda unduh secara gratis.

Aplikasi PUSDATA-SPM adalah aplikasi daftar / pengiriman proposal Sarpras madrasah berbasis web. Untuk membuka aplikasi Pusdata SPM, terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser seperti Mozila Firefox atau Google Chrome (disarankan menggunakan Google Chrome).

Langkah pertama anda harus membuka browser untuk memulai aplikasi ini anda bisa membukanya, melalui Google Chrome/Mozila Firefox gambar dibawah ini.

Untuk mengakses aplikasi Aplikasi PUSDATA SPM yang pertama setelah anda membuka Browser (Chrome, Firefox, dll), adalah dengan masukan link aplikasi: http://pusdataspm.kemenag.go.id

Langkah-langkah Login ke dalam Aplikasi:
1) Masukan username dan password berupa NSM madrasah, jika belum bisa login, silahkan cek terlebih dahulu apakah NSM sudah terdaftar atau belum di EMIS. Jika belum terdaftar di EMIS, silahkan hubungi kanwil setempat.
2) Klik Login atau tekan Enter

2. Tahapan Penggunaan Aplikasi
2.1. Sinkronisasi Data
Tahapan pertama ketika pertama kali login oleh user madrasah dalam mengajukan Data Proposal pada aplikasi PUSDATA SPM yaitu  melakukan sinkronisasi data terlebih dahulu, bertujuan untuk menampilkan data profile madrasah tersebut, untuk login berikutnya user madrasah tidak perlu melakukan sinkronisasi kembali.

Selengkapnya, silahkan donwload Juknis Aplikasi Pusat Data Sarana dan Prasarana Madrasah Tahun 2019 melalui link yang saya sematkan di bawah ini:

Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM Kemenag 2019.pdf, Unduh
Video Aplikasi PUSDATA-SPM Kemenag 2019.mp4, Unduh
Operator Madrasah Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM 2019.pdf, Unduh

Petunjuk Teknis Sarana dan Prasarana Madrasah Tahun 2019
Juknis APE RA-BA 2019.pdf, Unduh Lengkap
Juknis WIL 3T 2019.pdf, Unduh Lengkap
Juknis RKB RA, MI, MTs, MA 2019.pdf, Unduh Lengkap
Juknis REHAB RA, MI, MTs, MA 2019.pdf, Unduh Lengkap
Juknis MEUBELAIR RA, MI, MTS, MA 2019.pdf, Unduh Lengkap

Demikianlah Petunjuk Teknis – Juknis Aplikasi PUSDATA-SPM Kemenag Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Source : pusdataspm.kemenag.go.id

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *