Buku SMK Dukung SDM TOL Langit

Buku SMK Dukung SDM TOL Langit

Websiteedukasi.com - Buku SMK Dukung SDM TOL Langit. Pemerintah juga menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi SMK. Hal ini dilakukan pemerintah utamanya untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa dalam menghadapi kompetisi di dunia kerja sehingga keterserapan di dunia usaha dan dunia industri (DUDI) diaharapkan semakin baik dan meningkat.

Teknologi informasi yang berkembang pesat menuntut Indonesia harus cepat beradaptasi terhadap tuntutan percepatan dan perubahan zaman. Menyongsong revolusi industri 4.0 industri sudah harus efisien dengan memilih tenaga kerja yang baik untuk meningkatkan produkifitas dan kualitas hasil industri.


Berbagai perbaikan dan perubahan untuk penyempuranaan kurikulum SMK terus dilakukan. Saat ini kurikulum SMK sudah sangat fleksibel dan dapat dikembangkan sedemikian rupa sesuai dengan tuntutan/keinginan dunia usaha dan dunia industri.

Dimana sejak beberapa tahun terakhir SMK memang sudah diperkenalkan pendidikan berbasis IT (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Dengan demikian SMK sudsah ikut membantu usaha dan dunia industri yang sudah mengikuti era revolusi 4.0 yang penekanannya pada pengunan internet of Thing (IoT) Cloud dan lainnya.

Berkaitan dnegan hal itu Direktorat Pembinaan SMK sangat mendukung penerbitan Buku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dukung Sumber Daya Manusia (SDM) Tol Langit dengan harapan dapat mendukung keberhasilan pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia dan sebagai katalisator dalam penguatab dan peningkatan kualitas lulusan SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nah, bagi anda yang belum membaca Buku SMK Dukung Sumber Daya manusia (SDM) TOL Langit silahkan mendownloanya pada tautan link yang saya sematkan di bawah ini:

Buku SMK Dukung SDM TOL Langit.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dukung Sumber Daya Manusia (SDM) Tol Langit yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar