Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Tahun 2019

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Tahun 2019. Halo sobat websiteedukasi, pada postigan ini saya akan share Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP atau Buku Petunjuk LSM (Learning Managemen System) Bagi Guru Inti (GI) dan Guru Sasaran (GS).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Pengembangan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Program PKB melalui PKP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar memfasilitasi kegiatan penyusunan Buku Manual Kelas Pendampingan Online Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Buku berisi petunjuk penggunaan aktivitas-aktivitas pembelajaran yang terdapat pada kelas pendampingan online.

Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP digunakan sebagai acuan bagi para peserta untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang kelas pendampingan online program PKB melalui PKP berbasis zonasi yang akan dilaksanakan.

Tujuan di susunya buku ini adalah agar Guru Inti (GI) dan Guru Sasaran (GS) diharapkan mampu mengoperasikan, menerapkan dan memaksimalkan kelas pendampingan online pada saat proses fasilitasi dan pelaporan administratif maupun akademis.

Bagi anda yang belum mempunyai Buku Petunjuk LSM PKP 2019 / Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP 2019 silahkan mendownloanya pada tautan link yang saya sematkan di bawah ini:

Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP GI.pdf, Unduh
Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP GS.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Tahun 2019 dapat saya bgaikan. Semoga peserta program PKB melalui PKP berbasis zonasi dapat menggunakan dan memanfaatkan kelas pendampingan online ini sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kompetensi guru.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *