Download Aplikasi SAS 19.0.8

Download Aplikasi SAS 19.0.8

Websiteedukasi.com - Download Aplikasi SAS 2019 versi 19.0.8. Kartu Kredit Pemerintah (KKP) adalah alat pembayaran dengan menggunakan kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dapat dibebankan pada APBN, dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh Bank Penerbit Kartu Kredit Pemerintah, dan Satker berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban pembayaran pada waktu yang disepakati dengan pelunasan secara sekaligus.

Dalam rangka tertib administrasi pelaksanaan KKP pada Satuan Kerja, KPPN, Kanwil dan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 196/PMK.05/2018, Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan menyediakan fasilitas pembuatan surat permohonan dispensasi ke Kanwil DJPb, persetujuan KKP ke KPPN, dan penerbitan KKP ke bank melalui aplikasi SAS 2019 pada modul PPSPM.


Sebelum melakukan input data-data surat permohoan perubahan proporsi, persetujuan dan penerbitan KKP, Satker harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Pastikan pagu DIPA telah ditansfer ke dalam aplikasi SAS (khusus awal tahun anggaran)
2. Merekam Supplier Bendahara (01 Satker) pada menu supplier Referensi I level admin
3. Melakukan input data pejabat perbendaharaan khususnya KPA
4. Update Aplikasi SAS yang telah mendukung KKP
Jika 4 poin diatas telah terpenuhi, maka untuk pembuatan surat-surat KKP siap dilakukan.

Kementerian Keuangan, Dirjen Perbendaharaan telah meng-update aplikasi SAS versi terbaru yaitu v.19.0.8. Update SAS 19.0.8, meliputi :
# Perbaikan menu penggunaan Kartu Kredit Pemerintah
# Perbaikan menu Penerbitan KKP (Penyesuaian Referensi KKP Silabi)
# Perbaikan menu Perbaikan Database terkait Gagal Backup

Bagi anda yang belum mempunyai Aplikasi SAS 19.0.8 dan Petunjuk Penggunaan bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini:

Update SAS 19.0.8.rar, Unduh
Juknis SAS 19.0.6.pdf, Unduh

Demikianlah Update Aplikasi SAS 19.0.8 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Source file : djpb.kemenkeu.go.id

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar