Program Kerja Waka Kesiswaan Terbaru 2019/2020

Program Kerja Waka Kesiswaan Terbaru 2019/2020

Websiteeduaksi.com - Program Kerja Waka Kesiswaan Terbaru Tahun 2019/2020. Hallo sobat websiteedukasi, pada postingan ini kami akan mengsahreProgram Kerja Wakil Kepala Sekolah dibidang Kesiswaan Terbaru Tahun Pelajaran 2019/2020. Program Kerja Waka Kesiswaan merupakan dokumen yang disusun berdasarkan pemikiran dan pengalaman pelaksanaan program kerja pada tahun pelajaran sebelumnya dan serta saran pendapat dan masukan berbagai elemen dan pihak-pihak yang berkepentingan.

Program Kerja Waka Kesiswaan merupakan upaya peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan mampu hidup bersaing. Oleh karena itu upaya peningkatan Sumber Daya Manusia pada satuan pendidikan ini harus diprogramkan secara terstruktur, berkesinambungan dan di evaluasi secara berkala. Hal ini menjadi semakin penting karena perubahan-perubahan akibat perkembangan Ilmu Pegetahuan Dan Teknologi (IPTEK) serta komunkasi menjadi semakin tidak kentara.


Salah satu bagian yang penting dalam upaya tersebut adalah sekolah sebagai fungsi pendidikan berkewajban untuk mengembangkan kemampuan serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat, khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional. Kompetensi penyelenggaraan pendidikan yang mengacu pada kompetensi peserta didik yang diarahkan pada kompetensi multiple intelegensi sangatlah diharapkan. Oleh karena itu Upaya pengembangan Potensi Diri Peserta didik sangatlah diperlukan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Tujuan disusunya Program Kerja Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan adalah :

  1. Mengembangkan seluruh potensi peserta didik secara maksimal, baik potensi akademik maupun non akademik. 
  2. Menyiapakan warga negara menuju masyarakat belajar yang cerdas dan memahami nilai-nilai masyarakat yang beradab.
  3. Menemukan dan memunculkan potensi-potensi yang ada pada diri peserta didik sehingga timbul kecakapan hdup (life skiill) yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.
  4. Memberikan kemampuan minimal untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan hidup bermasyarakat
  5. Menumbuhkan daya tangkal pada diri peserta didik terhadap pengaruh negatif yang datang dari luar maupun dari dalam lingkungan sekolah
  6. Meningkatkan kemampuan peserta didik sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya dan alam sekitar.
  7. Meningkatan apresiasi dan penghayatan seni.
  8. Menumbuhkan sikap berbangsa dan bernegara dengan berdasarkan Pancasila.
  9. Meningkatkan kesegaran jasmani dan daya kreasi peserta didik untuk memantapkan keseimbangan antara pertumbuhan jasmani dan rohani.
Ruang lingkup Pembinaan kesiswaan teridiri dari:

1. Program Pembinaan Kesiswaan (OSIS)
2. Program Pembinaan Ekstrakurikuler
3. Program Unggulan Akademik dan Non Akademik.

Nah, bagi bapak dan ibu Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan yang belum memiliki Program Kerja Waka Kesiswaan Terbaru Tahun Pelajaran 2019/2020 silahkan mengunduhnya pada link yang kami sematkan dibawah ini:

Cover.doc, Unduh
Daftar isi Program Waka Kesiswaan.doc, Unduh
Kata Pengantar Program Waka Kesiswaan.doc, Unduh
Lembar pengesahan Program Waka Kesiswaan.doc, Unduh
Program Waka Kesiswaan.doc, Unduh

Demikian Contoh terbaru Program Kerja Waka Kesiswaan Tahun Pelajaran 2019/2020 dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Source file : Programpendidikan.com

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar