Pedoman Program PKP BK Berbasis Zonasi Terbaru

Pedoman Program PKP BK Berbasis Zonasi Terbaru

Websiteedukasi.com - Pedoman Program Peningkatan PKB BK Melalui PKP Berbasis Zonasi Terbaru 2019. Direktor Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah meneribitkan Paket Unit Pembelajaran Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi bagi Guru Bimbingan dan Konseling (BK) Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).


Materi Bimbingan dan Konseling dalam Program PKB melalui PKP Berbasis Zonasi ini terdiri dari 5 (lima) materi yakni :

1. Kemampuan Belajar
2. Self Instruction
3. Konsep Diri
4. Membentuk Kebiasaan Belajar
5. Meningkatkan Motivasi Belajar

Perlu dikataui bersama bahwa, Program PKP Berbasis Zonasi ini berlaku untuk semua guru termasuk guru Bimbingan dan Konseling (BK) yang juga dituntut untuk meningkatkan kompetensi dalam meningkatkan layanan BK di sekolah.

Bagi bapak dan ibu guru Bimbingan dan Konseling (BK) jenjang SMP/MTs yang belum memmpunyai Buku atau Paket Unit Program PKB BK melalui PKP berbasis Zonasi Tahun 2019 silahkan mendownloanya pada link dibawah ini:

Paket Unit Program PKB BK Berbasis Zonasi.pdf, Unduh

Demikianlah kami informasikan Buku Pedoman Program Peningkatan PKB BK melalui PKB Berbasis Zonasi Tahun 2019/2020 kami sampiakan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar