Pendaftaran Calon Sekolah Program NIHONGO Partners

Posted on

Websiteedukasi.com – Pendaftaran Calon Sekolah Penerima Japanese Language Education Assistant Program NIHONGO Partners (NP) 2020/2021. Program NIHONGO Partners (NP) merupakan program yang mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara ASEAN dengan melaksanakan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya Jepang di dalam maupun di luar kelas dengan sukarelawan dari Jepang yang berperan menjadi mitra percakapan, asisten dalam kegiatan belajar-mengajar maupun mitra bagi pengajar dan siswa pemelajar bahasa Jepang. Para sukarelawan NIHONGO Partners (NP) sendiri juga akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya setempat, dengan tujuan menjadi jembatan bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.

Para sukarelawan (NP) menjalani pelatihan pra-penempatan di Jepang selama kurang-lebih 4 minggu agar mampu berkegiatan dengan lancar di wilayah penempatannya. The Japan Foundation, Jakarta akan menyediakan tempat tinggal, menanggung biaya hidup, biaya kegiatan yang dilakukan oleh sukarelawan NP dan perlengkapan pendukung untuk kegiatan pengenalan budaya.

Bagi SMA dan SMK yang berada di bawah kewenangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan / Dinas Pendidikan Provinsi (tidak termasuk sekolah menengah atas yang berada di bawah kewenangan Kementerian Agama) dapat mendaftar untuk menjadi Calon Sekolah Penerima Sukarelawan NP.

Berikut ini link tentang Pendaftaran Calon Sekolah Penerima Japanese Language Education Assistant Program NIHONGO Partners (NP):

Program NIHONGO Partner di Indonesia.pdf, Unduh
Deskripsi Program NIHONGO Partner.pdf, Unduh
Pedoman Pendaftaran Bagi Sekolah NIHONGO Partner.pdf, Unduh
Formulir Pendaftaran NIHONGO Partner.pdf, Unduh

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman https://jpf.or.id/ .

Demikian kami informasikan Pendaftaran Calon Sekolah Penerima Japanese Language Education Assistant Program NIHONGO Partners (NP). Semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *