KKM IPS Kelas 9 SMP/MTs

Posted on

Websiteedukasi.com – KKM/ KBM IPS Kelas IX K13 merupakan kriteria paling rendah atau minimal untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) menunjukkan persentase tingkat pencapaian kompetensi yang dinyatakan dengan angka.

Kriteria Ketuntasan Minimal atau disebut dengan (KKM / KBM) IPS Kelas 9 K13 menunjukkan persentase tingkat pencapaian kompetensi yang dinyatakan dengan angka. Guru dapat melakukan kegiatan remedial jika siswa tersebut tidak mencapai kkm pada mata pelajaran IPS.

Format KKM IPS Kelas IX K13 Revisi ini untuk memudahkan guru menentukan standar nilai berdasarkan penilaian kriteria sekolah setempat. Didalam KKM atau KBM tersebut dapat menentukan rentang nilai predikat meliputi: Kompleksitas, Sarana Pendukun dan Intake (Kemampuan Siswa).

Dalam membantu bapak dan ibu dewan guru menentukan standar nilai Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) IPS Kelas VIII disini kami akan mengaplikasikannya kedalam sebuah file yakni KKM/ KBM IPS Kelas 9 K13 berbasis Excel untuk memudahkan bapak dan ibu dalam merevisinya.

Perangkat pembelajaran berupa KKM/ KBM K13 IPS Kelas IX Revisi Terbaru ini hanyalah sekedar contoh jadi jika standar nilainya terlalu tinggi silahkan bapak/ ibu guru sesuaikan dengan kkm pada sekolah masing-masing. KKM yang kami bagikan ini terdapat beberapa file yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Perhitungan Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) IPS Kelas IX SMP/MTs menentukan rentang nilai predikat meliputi; 1. Kompleksitas, 2; Sarana Pendukung; 3. Intake (Kemampuan Siswa); 4. Pengetahuan, 5. Keterampilan, dan; 6. Sikap.

Selengkapnya, bagi bapak dan ibu guru yang ingin mendownload “KKM IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Terbaru” silahkan melalui link dibawah ini:

KKM IPS Kelas IX SMP/MTs Terbaru

Name : KKM IPS Kelas 9 K13 Tahun 2021

Format : Excel

Size : 1 MB

File Compatible : All Windows

Demikianlah KKM Ilmu Pengetahuan Alam (IPS) Kelas 9 /IX SMP/MTs Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *