Pedoman Lomba Inobel SMP Tahun 2019

Pedoman Lomba Inobel SMP Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Download Pedoman Lomba Inobel SMP Tahun 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui direktorat Jederal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menyelenggarakan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional Tahun 2019 dengan tema: "inovasi Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Pembelajaran Abad 21 dan Era Revolusi lndustri 4.0".

Pembelajaran yang inovatif pada Lomba Inober SMP 2019 diharapkan mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki kemampuan berpikir kreatif, kritis komunikatif, dan kolaboratif. Hal ini sejalan dengan Permendikbud No.22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah pada Bab I yang menyatakan "proses pembelajaran pada satuan pendidikan diselenggarakan secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup, bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik".


Pelaksanaan Inobel SMP 2019 berjalan dengan baik sesuai harapan, maka perlu disusun Pedoman Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional Tahun 2019.

Juknis / Juklak Inobel SMP 2019 merupakan acuan bagi panitia penyelenggara, guru, tim penilai/juri, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan perlombaan Karya Ino'vasi Pembelajaran bagi guru SMP secara efektif dan efisien.

Informasi lebih lanjut, silahkan download dan membaca Juknis / Pedoman Lomba Inobel SMP Tahun 2019 pada link dibawah ini;

Pedoman Inobel SMP 2019.pdf, Unduh

Demikian info terkait tentang Buku Pedoman Lomba Inobel SMP Tahun 2019 yang dapat kami sampaikan, smeoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar