Pedoman KKP SMA Tahun 2019

Pedoman KKP SMA Tahun 2019

Websiteedukasi.com - Download Pedoman Kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Tahun 2019, Juknis atau Juklak KKP SMA 2019 dibuat agar pihak berkepentingan memiliki persepsi yang sama terhadap kegiatan ini, fasilitator, pendamping, peserta dan pihak terkait lainnya dapat memahami dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019, akan melaksanakan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA/MA 2019 yang diharapkan dapat menjadi wahana bagi siswa Sekolah Menengah Atas untuk menggali, mengekspresikan dan mengaktualisasikan kreativitas dan karakternya dalam bentuk sikap dan perbuatan.


Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) merupakan wahana bagi siswa untuk menggali, mengekspresikan, mengaktualisasikan jiwa kepemimpinan, Kemandirian, Keterampilan, dan pengetahuan pengelolaan organisasi serta kepekaan sosial. Dalam kegiatan KKP SMA MA Tahun 2019 ini siswa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya, sekolah, maupun masyarakat dalam bentuk implementasi dimensi kepemimpinan, kedisiplinan, kebangsaan, kreativitas, dan kepedulian.

Tujuan dilaksanakan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Tahun 2019 antara lain adalah untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdayaguna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menumbuhkan kebersamaan diantara peserta yang berasal dari berbagai pelosok tanah air, melalui kegiatankegiatan utama, yaitu Kepemimpinan, Kedisiplinan, Kebangsaan, kreativitas, dan Kepedulian, serta debat.

Download Pedoman KKP SMA 2019.Pdf, Unduh

Demikian informasi terkait tentang Pedoman Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA/MA Tahun 2019 dapat kami sampaikan kepada rekan-rekan websiteedukasi.com, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar