Keppres Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Hari Penyiaran Nasional

Keppres Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Hari Penyiaran Nasional

Websiteedukasi.com - Download Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Hari Penyiaran Nasional, Keppres Nomor 9 Tahun 2019 diterbitkan menimbah bahwa pada tangga 1 April 1933 di Kota Solo, Jawa Tengah telah didirikan lembaga penyiaran radio milik bangsa Indonesia yaitu Solosche Radio Vereeninging (SRV) yang diprakrasai oleh KGPAA Mangkunegoro VII, merupakan perintis berdirinya radio ketimuran milik bangsa Indonesia yang berjasa dalam menggunakan teknologi modern untuk pengembangan budaya.

Menimbang bahwa pemangku kepentingan dibidang penyiaran telah melakukan dekralasi hari raya penyiaran nasional pada tanggal 1 April 2010. Berdasarkan pertimbangan diatas untuk mewujudakn tujuan penyiaran nasional dalam memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertaqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudakan kesejahteraan umum perlu ditetapkannya keputusan presiden tentang hari penyiaran nasional.


Berkaitan hal tersebut Presiden Republik Indonesia memutuskan untuk menetapkan keputusan presiden tentang hari penyiaran nasional. Pertama, menetapkan tanggal 1 april sebagai hari penyiaran nasional. Kedua Hari penyiaran nasional bukanlah hari libur.

Keputusan presiden tentang hari penyiaran nasional ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Presiden republik Indonesia Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 29 Maret 2019.

Keppres No. 9 Tahun 2019.pdf, Unduh

Demikian informasi terkait tentang Keputusan Presiden Nomor 9 Tahun 2019 Tentang Hari Penyiaran Nasional, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar