Buku Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri

Buku Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri

Websiteedukasi.com - Download Buku Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri/Teknologi Terapan. Pendidikan kejuruan di Indonesia saat ini masih menghadapi bebagai permasalahan, salah satunya adalah masih tingginya tingkat pengangguran lulusan SMK yang disebabkan oleh kurang sesuainya kompetensi lulusan SMK dengan kebutuhan industri.

Buku Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri/Teknologi Terapan ini disusun berdasarkan kajian hasil penelitian tentang Kebutuhan Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri/Teknologi Terapan, yang telah dilakukan di 8 provinsi, yaitu: DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Selatan.


Sampel SMK dipilih berdasarkan kompetensi keahlian yang di SMK yang meliputi: 1) Teknik Pemesinan, 2) Teknik Kendaraan Ringan, 3) Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, 4) Nautika Kapal Niaga, 5) Kecantikan Kulit dan Rambut, 6) Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, dan 7) Teknik Komputer dan Jaringan.

Buku Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri/Teknologi Terapan menawarkan usulan model untuk mengoptimalkan kompetensi lulusan SMK dalam industri/teknologi terapan. untuk mendownload Buku Pedoman Optimalisasi Kompetensi Lulusan SMK Dalam Industri/Teknologi Terapan, pada link dibawah ini:

Buku OKL SMK dalam Industri.pdf, Unduh

Dengan adanya buku ini semoga dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan oleh seluruh instansi terkait, baik negeri maupun swasta sehingga mampu mengoptimalkan kompetensi lulusan SMK dalam industri/teknologi terapan.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar