Buku Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Panduan Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21, Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21 untuk SMK dapat digunakan oleh pengelola bengkel dan laboratorium kejuruan dalam merancang tempat praktik yang sehat, aman, nyaman, dan modern.

Dikutip dari Buku Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21. Kemajuan teknologi dengan derasnya informasi dalam era digital 4.0 memberikan dampak yang terasa bagi pengelolaan pendidikan kejuruan terutama dalam mengantarkan lulusannya berkompetisi dalm Abad 21. Bengkel dan Laboratorium kejuruan merupakan tempat sekaligus wadah bagi peserta didik untuk mengembangkan kompetensi bidang keahliannya yang tidak terbatas dan memiliki spesifikasi kebutuhan yang beragam.

Bengkel dan laboratorium yang baik adalah yang mampu mengikuti perkembangan jaman dan mereplikasi apa yang ada di industri. Kriteria menjadi bengkel yang nyaman, sehat dan selamat, serta modern perlu dipertimbangkan dalam mendirikan serta mengelola bengkel dan laboratorium kejuruan Abad 21.

Dengan demikian, Lembaga Penjaminan dan Pengembangan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Negeri Yogyakarta bersama Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyusun Buku Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21.

Dengan adanya buku Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21 diharapkan mampu menjembatani permasalahan lapangan yang dijumpai pengelola bengkel dan laboratorium kejuruan sehingga tetap memperhatikan standar pokok bengkel, kenyamanan, keselamatan dan kesehatan kerja, berorientasi Abad 21, teknologi IoT, dan berorientasi pada STEAM.

Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21.pdf, Unduh

Demikian informasi tentang Buku Panduan Modernisasi Bengkel dan Laboratorium Kejuruan Abad 21, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *