Revisi Peserta UN bagi Penyandang Disabilitas 2019

Posted on

Websiteedukasi.com – Revisi Peserta Ujian Nasional (UN) bagi Penyandang Disabilitas 2019 telah diterbitkan oleh Badan Standar nasional Pendidikan (BNSP) dengan Nomor 013/SDAR/BNSP/II/2019 tentang Revisi Peserta UN Bagi Penyandang Disabilitas.

Revisi Peserta UN Bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2019 ini mengacu pada peraturan BNSP Nomor 004/P/BNSP/XI/2018 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2018/2019 terdapat revisi terhadap pelaksanaan UN bagi peserta UN yang memerlukan layanan khusus dan/berbeda diberikan kepada tiga ketentuan yaitu Tunanerta, Tunarungu, dan Tunadakasa.

Pada Surat Edaran Revisi Peserta UN bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2019 menyatakan bahwa peserta didik Tunalaras tidak wajib mengikuti UN. Perubahan juga terdapat pada jumlah butir soal pada soal Ujian nasional Tahun pelajaran 2018-2019.

Terdapat dua jenis butir soal yakni pilihan ganda dan listening comprehension, untuk lebih jelasnya silahkan bapak dan ibu guru mendownload Surat Edaran BNSP tantang Revisi Peserta UN bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2019 pada link dibawah ini;

Revisi Peserta UN bagi Penyandang Disabilitas 2019.pdf, Unduh

Demikian informasi terkait Surat Edaran BNSP tantang Revisi Peserta UN bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2019 yang dapat kami sampiakn, smeoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *