Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM

Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM

Websiteedukasi.com - Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM Untuk Kepala Madrasah dan Petugas (Staf) Madrasah, Panduan Aplikasi E-RKAM ini merupakan buku panduan untuk memudahkan Kepala Madrasah dan Petugas (Staf) Madrasah dalam mengaplikasikan E-RKAM.

Aplikasi E-RKAM merupakan sistem informasi pengelolaan pendapatan dan belanja madrasah berbasis elektronik (online) yang digunakan untuk menyusun Rencana Kerja Anggaran Madrasah (RKAM) dimulai dari proses perencanaan anggaran sampai dengan proses penyerapan Anggaran Madrasah. Dengan penerapan berbasis elektronik sehingga aplikasi E-RKAM dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui perangkat keras seperti komputer, laptop dan telepon seluler (handphone).

Aplikasi E-RKAM dapat diakses menggunakan perangkat lunak (browser) seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari dll. Dalam hal ini alamat yang digunakan untuk mengakses aplikasi E-RKAM yaitu http://erkam.kerjakerja.work .


Penerapan aplikasi E-RKAM dilakukan kepada seluruh madrasah negeri dan swasta Kabupaten Jombang sehingga untuk masuk ke dalam aplikasi ini harus menggunakan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk madrasah negeri dan Nomor induk kependudukan (NIK) untuk madrasah swasta yang tidak punya NIP. Pembagian struktur pengguna (user) madrasah dalam menyusun RKAM dalam aplikasi ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu kepala madrasah dan petugas (staf) madarasah.

Penjelasanya lebih lengkap, silahkan download Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM pada tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM.pdf, Unduh

Demikian informasi tentang Panduan Penggunaan Aplikasi E-RKAM yang dapat kami sampaikan, smeoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar