Juknis FL2N SD Tahun 2019

Juknis FL2N SD Tahun 2019

Juknis FL2N SD Tahun 2019 - Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) FLSN SD Tahun 2019 atau juga disebut Petunjuk Pelaksana (Juklak) FL2N SD Tahun 2019).

Juklak/ Juknis FL2N SD 2019 ini disusun sebagai acuan dalam penyelenggaraan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019 dengan harapan kegiatan lomba Iiterasi ini dapat berjalan secara efektif, akuntabel, dan aplikatif.

Kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019 diselenggarakan dalam upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan seni budaya di Indonesia. Kegiatan ini di dilaksanakan untuk peserta didik Sekolah Dasar meliputi 5 (lima) bidang, yaitu lomba menulis, cerita pendek, lomba baca puisi, lomba cipta pantun, lomba cipta syair, dan lomba mendongeng.

Juknis FLSN SD 2019

Lomba FL2N SD 2019 bertujuannya agar seluruh potensi peserta didik berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat, dan pembangunan nasional, termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa. Pengembangan potensi peserta didik ditandai dengan makin meningkatnya kegiatan apresiasi seni dan tradisi berliterasi, kuatnya spiritualitas, pengendalian din, kepribadian, kecerdasan, serta keterampilan peserta didik.

Penyelenggaraan lomba FLSN SD 2019 merupakan sarana bagi peserta didik untuk menumbuhkan budaya literasi sejak dini, serta dapat menyalurkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki di bidang sastra. Peserta didik diharapkan akan termotivasi untuk menggemari sastra sejak dini dan dapat memunculkan sastrawan-sastrawan baru yang mengharumkan daerah di tingkat nasional. Kegiatan FL2N SD Tahun 2019 ini akan dapat menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat intenasional di masa depan, khususnya dalam bidang sastra.

Anda tertarik ingin mengikuti FLSN 2019? adapun persyaratan peserta Lomba Literasi Nasional Sekolah Dasar (FL2N-SD) Tahun 2019 adalah sebagai berikut:
  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Peserta adalah siswa SD/MI dan atau sederajat pada tahun pelajaran 2019/2020 masih berstatus sebagai peserta didik;
  3. Peserta belum pernah menjadi juara I, II, dan Ill tingkat nasional pada cabang lomba Festival dan Lomba Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  4. Peserta adalah siswa yang mengirimkan karya pada Festival dan Lomba Literasi Nasional dan dinyatakan lolos seleksi sejumlah 170 peserta.

Informasi lebih lengkapnya, silahkan anda download Petunjuk Teknis Lomba FL2N (Festival dan Lomba Literasi Nasional) Jenjang SD tahun 2019 melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini;

Juknis FL2N SD 2019.pdf, Unduh

Demikian Petunjuk Teknis (Juknis / Juklak) Lomba Festival dan Lomba Literasi Nasional Jenjang SD Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar