Buku Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Posted on

Websiteedukasi.com – Buku Guru dan Siswa Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018. Halo sobat websiteedukasi, kembali kami akan membagikan Buku Matematika Kelas 5/ V SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 kepada teman-teman guru secara gratis.

Buku Senang Belajar Matematika Kelas V Revisi 2018 merupakan buku yang dipersiapkan Pemerintah dan disusun oleh berbagai pihak koordinasi koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018 disusun untuk membantu guru agar dapat memfasilitasi siswa belajar dan memahami materi matematika sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013 yang direvisi.

Pendekatan yang digunakan menggunakan dalam pembelajaran matematika adalah scientific approach atau 5 M, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu siswa dalam melakukan aktivitas ilmiah berbasis berfikir tingkat tinggi.

Buku Matematika Kelas 5 Revisi 2018

Ada beberapa aspek penting yang disampaikan dalam buku matematika Kelas 5 K-13 Revisi 2018 adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learning, discovey learning, dan collaborative learning. Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam sekitar anak. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. Di akhir setiap bab, di sajikan project based learning.

Model pembelajaran pada Buku Matematika Kelas 5 SD/MI K13 Revisi 2018 adalah Problem-based Learning, Problem-based Learning memiliki karakteristik tersendiri yang membedakan dengan
model pembelajaran yang lain. Problem-based Learning berpotensi memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik minat dan menyenangkan bagi siswa. Karakteristik Problem-based Learning menurut beberapa sumber meliputi:

  1. Belajar diawali dengan suatu masalah
  2. Masalah yang diberikan berhubungan dengan dunia nyata siswa atau integrasi konsep dan masalah dunia nyata
  3. Keterkaitan masalah dengan berbagai disiplin ilmu,
  4. Penyelidikan yang dilakukan bersifat autentik,
  5. Menghasilkan dan memamerkan hasil karya,
  6. Adanya kolaborasi antar siswa, maupun siswa dengan guru,
  7. Menggunakan kelompok kecil.
Selengkapnya, jika bapak dan ibu guru belum mempunyai buku matematika kelas 5, silahkan download Buku Guru dan Buku Siswa Matematika Kelas 5 SD-MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 melalui tautan link dibawah ini;
Buku Guru Matematika Kelas 5 Revisi 2018.pdf, Unduh
Buku Siswa Matematika Kelas 5 Revisi 2018.pdf, Unduh
Demikianlah Buku Matematika Kelas 5 (V) Jenjang SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *