Manual Pendataan Peserta UN 2019 Paket B dan C

Posted on

Manual Pendataan Peserta UN 2019 Paket B dan C – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Manual/ Panduan Pendataan Claon Peserta UN 2019 Paket B dan C yang bisa anda unduh secara gratis.

Dikutip dari Panduan Pendataan Calon Peserta UN 2019 Paket B dan C, Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Paket B dan C Online 2019 merupakan suatu sistem terpadu dalam mendata calon peserta ujian nasional Jenjang Paket B setara SMP Dan Paket C setara SMA yang dilakukan secara bersamaan. Proses pendataan dilakukan secara langsung di semua propinsi dimana setiap SKB atau PKBM di setiap daerah bisa secara langsung melakukan proses upload data siswanya ke dalam sistem.

Selanjutnya yang harus dilakukan Dinas Kab/Kota adalah melakukan proses upload data siswa ke dalam sistem yang dilakukan oleh seksi pengolahan data dalam hal ini disebut sebagai operator. Dimana setiap Operator harus disediakan suatu Komputer yang terhubung secara langsung ke Server Pendataan Online melalui internet untuk melakukan proses upload data tersebut melalui situs web khusus (situs operator). Setiap operator di Dinas Kab/Kota akan diberikan suatu account khusus (User Name dan Password) yang digunakan untuk login ke dalam sistem.

Panduan Pendataan Peserta UN Paket B dan C Tahun 2019 merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Dengan adanya Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Paket B dan C Online 2019 tersebut, diharapkan ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang di buat.

Selengkapnya, bagi sekolah yeng belum memiliki Panduan/ Manual Pendataan Peserta UN 2019 Paket B dan C bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Manual Pendataan Peserta UN 2019 Paket B, C.pdf, Unduh
Manual Pendataan Peserta UN 2019 SD,SMP,SMA,SMK.pdf, selengkapnya

Demikian Panduan/ Manual Aplikasi Pendataan Calon Peserta UN 2019 Paket B dan C yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *