Soal UM Biologi MA dan Kunci Jawaban

Posted on

Websiteedukasi.com – Seiring dengan semakin dekatnya penyelenggaraan Ujian Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI telah menerbitkan berbagai regulasi yang mengatur Ujian Madrasah (UM). Salah satunya adalah penetapan Kisi-Kisi Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Kisi-kisi Soal UM merupakan acuan pengembangan dan penyusunan soal Ujian Madrasah yang dibuat berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan kurikulum yang berlaku. Sehingga dari kisi-kisi ini dapat dilihat ragam dan bentuk soal, ruang lingkup materi, dan indikator dari masing-masing soal yang akan digunakan dalam Ujian Akhir Madrasah.

Kisi-kisi pada soal ujian madrasah mengacu pada KMA Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab di Madrasah.

UM atau Ujian Madrasah adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standard kompetensi lulusan mata pelajaran Biologi untuk Tingkat Madrasah Aliyah (MA) secara nasional.

Dalam rangka mempersiapkan Ujian Madrasah, berikut kami bagikan soal latihan Soal Ujian Madrasah Mata Pelajaran Biologi jenjang Madrasah Aliyah. Soal UM Biologi MA ini dapat anda gunakan untuk berlatih mempersiapkan Ujian Madrasah.

Selengkapnya, bagi adik-adik kelas XII MA yang ingin mendownload Soal Latihan dan Kisi-Kisi Ujian Madrasah (UM) Biologi MA beserta Kunci Jawaban silahkan melalui tautan link yang ada di bawah ini:

Soal Ujian Madrasah BiologiTerbaru

Name : Soal & Kisi UM Biologi MA

Format : Word

Size : 8 MB

File Compatible : All Windows

Download Juga:
Soal Ujian Madrasah MA Lengkap – Download

Demikianlah Soal, Kunci Jawaban dan Kisi-Kisi Ujian Madrasah (UM) Mata Pelajaran Biologi Kelas 12/XII Madrasah Aliyah (MA) yang dapat kami bagikan, terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *