Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point

Posted on

Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point – Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Berbasis Power Point yang bisa anda unduh secara gratis.

Teknik Pemahaman Peserta Didik atau Konseli merupakan cara guru bimbingan konseling dalam mengumpulkan data untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan perkembangan individu peserta didik/ siswa.

Teknik Pemahaman Peserta Didik (Asesmen) dilakukan dengan dua cara yakni tes dan non tes. Teknik Pemahaman Peserta Didik Tes meliputi : Bakat, minat, kepribadian, kreativitas, kecerdasan, dan tes prestasi belajar. Sedangkan Teknik Pemahaman Peserta Didik Non Tes meliputi : Observasi, wawancara, angket, sosiometri, dokumentasi, biografi, dan autobiografi.

Teknik tes merupakan teknik untuk memahami individu dengan mengunakan istrumen tes terstandar. Yang bisa melaksanakan teknik tes adalah seseorang atau lembaga yang sudah memiliki lisensi untuk menyelenggarakan tes .

Contohnya :Tes intelegensi yang dilaksanakan untuk mengungkap atau mengetahui tingkat kecerdasan seseorang yang dilakukan oleh Psikolog

Teknik non tes merupakan teknik untuk memahami individu dengan menggunakan instrumen yang terstandar dan tidak standar. Contoh Teknik non tes : observasi, Wawancara, Angket, Sosiometri, Dokumentasi dan biografi.

Selengkapnya, bagai bapak/ ibu guru BK (Bimbingan Konseling) yang belum memiliki Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Power Point (PPT) bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan dibawah ini.
Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli.ppt, Unduh
Demikian Teknik-Teknik Pemahaman Peserta Didik/ Konseli Berbasis Power Point yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.
Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *