Soal & Jawaban PH Kelas 4 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sobat edukasi, pada postingan ini kami akan berbagi Soal Ulangan Harian (UH) / Penilaian Harian (PH) Kelas IV Jenjang SD/MI Semester 2 Tema 6, 7, 8, 9 Kurikulum 2013 yang tentunya bisa anda dapatkan secara gratis.

Soal PH Tematik Kelas 4 SD Tema 5 6 7 8 K13 merupakan soal evaluasi untuk mengetahui kemampuan peserta didik. Melalui kegiatan Ulangan Harian atau Penilaian Harian dewan guru dapat mengetahui kemamuan peserta didik selama satu semester.

Sama seperti kegiatan ulangan harian Semester ganjil, pada Penilaian harian Semester genap ini Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM)/ Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) menjadi tolak ukur kelulusan peserta didik dalam hal pencapaian nilai.

Baca Juga :

Soal dan Kunci Jawaban PH/UH Kelas 4 SD Semester 1 Lengkap

Jika ada peserta didik yang mendapatkan nilai di bawah KKM, maka guru dapat melakukan perbaikan soal dan jika ada siswa yang tidak mencapi KKM guru melaksanakan program remedial.

Soal PH Kelas IV Semester II K13 ini di buat sesuai dengan Buku Kemendikbud Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Soal tersebut hanya sebagi contoh yang dapat bapak/ ibu dewan guru jadikan referensi dalam penyusunan soal penilaian harian kelas 4 semester 2.

Materi Soal Penilaian Harian

Berbicara soal penilaian harian, sudahkah bapak dan ibu guru SD/MI kelas 4 menyusun soal ulangan harian semester 2? Jika belum, bapak/ibu guru bisa mengunduh contoh soalnya pada laman ini. Soal UH/PH Kelas 4 SD/MI Semester 2 K13 yang kami bagikan ini terdiri dari:

  • Tema 6 Cita-citaku
  • Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku
  • Tema 8 Daerah Tempat tinggalku
  • Tema 9 Kayanya Negeriku

Soal Penilaian Harian Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 ini kami bagikan 2 (dua) contoh soal yaitu soal Kompetensi Inti (KI-3) dan Kompetsni Inti (KI-4). Bapak dan ibu serta adik-adik dapat mendownload soal tersebut sesuai kebutuhan atau semuanya.

Unduh Soal

Selengkapnya, jika bapak/ibu guru maupun adik-adik yang ingin mengunduh Soal Ulangan harian Kelas 4 jenjang SD/MI Tema 6, 7, 8, 9 semester 2 (genap) bisa melalui tautan link yang kami tempatkan di bawah ini:

Soal PH Kelas 4 Tema 6 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 4 Tema 7 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 4 Tema 8 – LIHAT SOAL
Soal PH Kelas 4 Tema 9 – LIHAT SOAL

Download juga:
Kisi-Kisi PH/UH Kelas 4 Semester 2 Lengkap

Rekomendasi Kami:
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 1 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 2 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 3 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 4 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 5 Semester 2
Soal dan Kunci Jawaban PH Kelas 6 Semester 2

Demikianlah Soal dan Kunci Jawaban Penilaian Harian Kelas 4 SD/MI Tema 6, 7, 8 , 9 Semester 2 Kurikulum 2013  yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *