Pedoman Guru Berprestasi SMA dan Pendidikan Khusus 2019

Pedoman Guru Berprestasi SMA dan Pendidikan Khusus 2019

Websiteedukasi.com - Download Pedoman Guru Berprestasi Pendidikan Menengah (SMA) dan Pendidikan Khusus 2019, Pedoman Gupres SMA 2019 dapat menjadi acuan bagi panitia penyelenggara, guru, tim penilai/juri, Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK), Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Provinsi, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan perlombaan Guru Berprestasi bagi guru SMA, SMK dan Pendidikan Khusus secara efektif dan efisien.

Pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi pendidikan menengah dan pendidikan khusus tahun 2019 dimaksudkan antara lain untuk meningkatkan motivasi, dedikasi, loyalitas dan profesionalisme guru, yang diharapkan akan berpengaruh positif pada peningkatan pendidikan nasional. Penyelenggaraan pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi pendidikan menengah dan pendidikan khusus dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, Provinsi, dan tingkat Nasional.


Tujuan pedoman pemilihan guru berprestasi 2019 Dismen dan Diksus ini adalah:
  1. Mengatur tata cara dan mekanisme pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
  2. Memilih guru berprestasi jenjang SMA, SMK, dan SLB tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.
  3. Memberikan penghargaan bagi guru yang berprestasi dan berdedikasi.

Mekanisme penyelenggaraan program pemilihan guru berprestasi dan berdedikasi tingkat Nasional tahun 2019 dilakukan seperti tersaji pada gambar 1 di bawah ini:


Penyelenggaraan pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan SMK dilaksanakan secara bertingkat,
dimulai dari tingkat satuan pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan tingkat Nasional. Secara umum pelaksanaan pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan SMK telah berjalan dengan lancar sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan. Namun demikian, pelaksanaannya dirasakan masih belum  optimal sehingga perlu dilakukan penyempurnaan sistem penyelenggaraannya, khususnya pada aspek yang dinilai.

Pedoam Gupres SMA, SMK dan Diksus 2019.pdf, Unduh

Demikian Informasi terkait tentang Juknis / Pedoman Pemilihan Guru Berprestasi SMA, SMK dan Pendidikan Khusus Tahun 2019 yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar