Juknis Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tahun 2022

Posted on

Websiteedukasi.com – Prestasi peserta didik, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi dalam kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) bagi peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2022.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Dibentuknya Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sebagai satuan kerja agar talenta-talenta peserta didik di seluruh Indonesia mampu terwadahi dan terapresiasi.

Gala Siswa Indonesia (GSI) Tahun 2022 adalah perhelatan sepakbola yang ke-5 kalinya. Mekanisme pelaksanaan GSI SMP tahun ini pun tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, disusunlah mekanisme panduan teknis pelaksanaan sebagai acuan dalam mengikuti GSI SMP Tahun 2022.

GSI merupakan wadah bagi peserta didik agar lebih semangat untuk meningkatkan potensi, bakat dan minat. Pentingnya Gala Siswa Indonesia (GSI) sebagai pengembangan talenta di bidang olahraga khususnya sepakbola merupakan suatu apresiasi terhadap peserta didik dalam mengembangkan bakat minat.

Kondisi saat ini dimana Indonesia mengalami pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan Gala Siswa Indonesia (GSI) dilaksanakan melalui strategi daring/online, untuk itu disusunlah mekanisme panduan teknis pelaksanaan sebagai acuan dalam mengikuti seleksi GSI. Pelaksanaan GSI di tengah pandemi Covid-19 ini tidak menurunkan semangat peserta didik untuk terus mengembangkan bakat minat di bidang sepak bola.

Mekanisme pada pelaksanaan GSI ini merupakan penyesuaian pada masa pandemi dengan mengikuti protokol kesehatan. Begitu pula dengan pelaksanaan GSI tingkat nasional, berbagai kemungkinan situasi pandemi Covid-19 dan penanganannya dapat terjadi dengan dinamika perkembangan yang cepat. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan 2 (dua) alternatif lain pelaksanaan GSI disamping pelaksanaan pertandingan tingkat nasional.

Harapan besar pada peserta didik di seluruh Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara selalu berolahraga, selalu mematuhi protokol kesehatan serta terus menjadi peserta didik yang berprestasi dari rumah. Informasi dan kelengkapan bisa anda akses dan unduh pada link di bawah ini:

Portal GSI
Video Tutorial GSI 2022
Surat Keterangan Pelatih
Surat Keterangan Peserta
Surat Pernyataan Pelatih
Surat Pernyataan Peserta

Untuk Panduan atau Petunjuk Teknis Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP/MTs Tahun 2022 dapat anda download melalui tautan link berikut ini:

Panduan GSI SMP Terbaru

Name : Panduan GSI 2022

Format : PDF

Size : 1.2 MB

File Compatible : All Windows

Demikianlah Petunjuk Teknis / Petunjuk Pelaksanaan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP tahun 2022 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *