Bukti Fisik Akreditasi Sekolah/Madrasah

Posted on

Websiteedukasi.com – Akreditasi Sekolah/Madrasah merupakan proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

Akreditasi Sekolah/Madrasah bertujuan untuk memberikan informasi tentang kelayakan sekolah/madrasah atau program yang dilaksanakannya berdasarkan SNP, memberikan pengakuan peringkat kelayakan dan memberikan rekomendasi tentang penjaminan mutu pendidikan kepada program atau satuan pendidikan yang diakreditasi dan pihak terkait.

Bagi kepala Sekolah/Madrasah, hasil akreditasi diharapkan dapat dijadikan bahan informasi untuk pemetaan indikator dan kinerja kepala sekolah/madrasah selama periode kepemimpinannya. Di samping itu, hasil akreditasi juga diperlukan sebagai bahan masukan untuk penyusunan program serta anggaran pendapatan dan belanja sekolah/madrasah.

Bagi guru, hasil akreditasi merupakan dorongan untuk selalu meningkatkan diri dan bekerja keras dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta didiknya guna mempertahankan dan meningkatkan mutu sekolah/madrasah. Secara moral, guru senang bekerja di sekolah/madrasah yang diakui sebagai sekolah/madrasah bermutu.

Bagi masyarakat dan khususnya orangtua peserta didik, hasil akreditasi diharapkan menjadi informasi yang akurat tentang layanan pendidikan yang ditawarkan oleh setiap sekolah/madrasah, sehingga secara sadar dan bertanggung jawab masyarakat dan khususnya orangtua dapat membuat keputusan dan pilihan yang tepat dalam kaitannya dengan pendidikan anaknya sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Bagi peserta didik, hasil akreditasi akan menumbuhkan rasa percaya diri bahwa mereka memperoleh pendidikan yang baik, dan harapannya, sertifikat dari sekolah/madrasah yang terakreditasi merupakan bukti bahwa mereka menerima pendidikan bermutu.

Keterangan Bukti Fisik S/M

Kelengkapan yang perlu dipersiapakan untuk melakukan akreditasi yakni Instrumen IASP dan Bukti Fisik Akreditasi Sekolah/Madrasah. Perangkat Akreditasi menjadi pendukung bagi Sekolah/Madrasah yang akan melakusanakan Administrasi Akreditasi baik itu Jenjang PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK.

Untuk membantu kelancaran kelengkapan Administrasi Akreditasi Sekolah/Madrasah, pada laman ini kami akan membagikan referensi Bukti Fisik Akreditasi S/M yang diatarannya Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru dan Manajemen Sekolah.

Penyimpanan File

Format rar merupakan sebuah folder hasil dari pengekstrakan aplikasi windows yang bernama winrar. Seperti halnya pada Bukti Fisik  Akreditasi Sekolah/Madrasah ini di kompersikan kedalam format rar.

Untuk membuka file tersebut sebenarnya sangat mudah, namun ada yang kesulitan atau bingung untuk membukanya mungkin karena belum familiar dengan format tersebut. Langkah-langkahnya bisa anda ikuti dibawah ini:

Cara Extract Format RAR

  • Download Soal
  • Setelah berhasil terdownload, kemudain double klik/enter file
  • Selanjutnya pilih Exctract To
  • Kemudian pilih OK

Bagaimana jika meng-extract file rar pada Android? Caranya : anda perlu menginstall aplikasi pengextract file yang bisa anda dapatkan di Google Play.

Download File

Bagi yang ingin mendapatkan referensi Bukti Fisik Akreditasi Sekolah/Madrasah Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, Anda bisa mendownload filenya pada tautan link yang ada di bawah ini :

Bukti Fisik Akreditasi Mutu Lulusan
Format : RAR
Size : 17 MB

Bukti Fisik Akreditasi Proses Pembelajaran
Format : RAR
Size : 22 MB

Bukti Fisik Akreditasi Mutu Guru
Format : RAR
Size : 27 MB

Bukti Fisik Akreditasi Manajeman Sekolah
Format : RAR
Size : 49 MB

Demikian Bukti Fisik atau Perangkat Akreditasi Jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *