Kumpulan Soal & Jawaban PAS SMP Semua Mapel

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sobat edukasi, pada postingan ini berikut kami sajikan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Sumatif Akhir Semester (SAS) Kelas VII, VIII, IX Jenjang SMP/MTs Semester Ganjil Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka dilengkapi dengan Kunci Jawabannya.

Soal PAS/SAS Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Semester 1 yang kami bagikan ini terdiri dari mata pelajara  PAI dan BP, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Informatika, PKn, Matematika, PJOK, Prakarya, Seni Budaya, Seni, Musik, Seni Tari, Seni Rupa dan Teater ini dapat anda untuk latihan dan referensi untuk penyusunan soal.

Soal Penilaian Akhir Semester ini merupakan gambaran bentuk soal yang akah di ujikan dalam kegiatan PAS/SAS, Soal ini bisa adik-adik pahami bentuk setiap burir soal dari itu soal pilihan ganda maupun soal urian.

Dalam pempersiapkan ujian atau penilaian tengah semester, guru tentu akan di sibukkan dalam penyusunan soal. Saat menyusunan soal guru sering kali mengalami kesulitan, karena perlu adanya pertimbangan agar soal yang dibuat benar-benar dapat mengukur kemampuan siswa.

Dalam penyusunan Soal PAS/SAS yang baik harus memenuhi beberapa kriteria diantaranya validitas soal-soal yang akan diujikan kepada peserta didik yang diselaraskan dengan kisi-kisi.

Untuk itu, soal penilaian akhir semester terpadu Kelas 7, 8, 9 SMP/MTs Semester 1 yang kami bagikan ini dapat anda gunakan sebagai bahan referensi atau contoh untuk penyusunan Soal Penilaian Akhir Semester/Sumatif Akhir Semester, tidak lupa juga kami sampaikan soal ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban.

Namun, perlu diperhatikan sebaiknya Anda periksa kembali pada setiap kunci jawaban pada Soal PAS SMP/MTs Kelas 7,8,9 Semester 1 ini baik itu Kurikulum 2013 maupun Kurikulum Merdeka.

Penyimpanan File

Soal-soal tersebut kami simpan di dalam folder berformat rar, tujuannya adalah agar memudahkan dalam mendownload file karena disimpan didalam satu folder. Untuk mendapatkan file harus mengekstrasknya sangat mudah kok sobat, langkah-langkahnya bisa Anda temukan di dalam setiap artikel soal.

Cara Mendapatkan Soal

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu guru maupun adik-adik yang ingin mendapatkan Soal PAS / UAS Kelas 7 8 9 SMP/MTs Semester 1 sebagai bahan pembelajaran silahkan mendownloadnya melalui tautan link yang ada di bawah ini.

Soal Penilaian Akhir Semester

SAS/PAS Kelas VII Semester 1 Semua Mapel – LIHAT SOAL
SAS/PAS Kelas VIII Semester 1 Semua Mapel – LIHAT SOAL
SAS/PAS Kelas IX Semester 1 Semua Mapel- LIHAT SOAL

Download Juga:
Kisi-Kisi PAS Kelas VII Semester 1
Kisi-Kisi PAS Kelas VIII Semester 1
Kisi-Kisi PAS Kelas IX Semester 1

Demikian Soal dan Kunci Jawaban PAS/SAS Kelas 7, 8, 9 Jenjang SMP/MTs Semester Gasal Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka Revisi Terbaru yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *