Panduan Pendataan Peserta Asesmen Nasional SMA Tahun 2021

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Buku Manual Panduan Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tingkat SMA, MA, SMAK, SMTK, Utama WP Tahun Pelajaran 2020/2021.

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tahun 2020/2021 jenjang SMA/MA/MAK/SMTK adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2020/2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring melalui laman http://biosmp.kemdikbud.go.id/

Tujuan dibangunnya Sistem Asesmen Nasional adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi, memproses, pemutahiran, dan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah.

Data-data yang sudah tersimpan dalam database dapat meminimalisasi redudansi data serta kesalahan data (human error). Tujuan lainnya yaitu untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.

Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kemendikbud telah menyusun Buku Panduan Aplikasi Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional untuk Jenjang SMA. Buku ini unduk memudahalan dalam melakukan pendaatn bagi calon peserta.

Bagi yang ingin mendownload Buku Panduan Manual Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional Tingkat SMA, MA, SMAK, SMTK, Utama WP Tahun Pelajaran 2020/2021 silahkan melalui link di bawah ini:

Panduan Pendataan Peserta AN SMA.pdf, Unduh

Demikianlah Buku Manual Aplikasi Pendataan AKM Asesmen Nasional SMA Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *