Panduan BDR untuk Guru SD Kelas 1 2 3 4 5 6

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Panduan Belajar dari Rumah atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Untuk Guru Sekolah Dasar  : Mendampingi Kegiatan Belajar Peserta Didik Kelas 1 – 6.

Dalam proses kegiatan belajar di rumah, peserta didik SD tidak sepenuhnya blse melakukan pembelajaran secara mandiri, khususnya siswa kelas 1 – 3 yang masihh sangat membutuhkan orangtua atau orang dewasa untuk membeerikan pendampingan.

Pendampingan dimaksudkan agar peserta didik bisa melakukan akuvitas dengan optimal, pesertaa didik memerlukan pengawasan dari orangtua/0rang dewasa di sekitarnya, dan peserta didik memerlukan sumulasi yang mendukung perkembangan dan belajarnya.

Untuk membantu guru dalam melakukan pendampingan belajar dari rumah, Dirjen GTK menerbtikan Panduan Belajar dari rumah untuk Guru Sekolah Dasar.

Tujuan Panduan Belajar dari rumah untuk Guru SD yaitu;

  1. Membantu guru memberikan pendampingan kepada arangtua dalam kegiatan belajar bersama peserta didik kelas 1 – 6.
  2. Membantu guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Sekalah Dasar.
  3. Membantu guru menyusun strategi PJJ di SD agar dapat merencanakan kegiatan pembelajaran yang mudah dilakukan oleh peserta didik dari rumah sehingga terlaksana dengan menyenangkan dan bermakno.
  4. Menginspirasi guru menyusun kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media yang mudah didapatkan oleh peserta didik dan orangtua di lingkungan rumah.

Mari bapak dan ibu yang ingin mendownload Panduan Belajar dari rumah untuk Guru Sekolah Dasar Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 bisa melalui tautan link di bawah ini:

Panduan BDR Guru SD.pdf, Unduh

Demikianlah Panduan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar dari Rumah untuk Guru Sekolah Dasar yang dapat di bagikan, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *