Cara Memasang Widget Google Pagerank di Blog

Cara Memasang Widget Google Pagerank di Blog

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer. PageRank merupakan salah satu fitur utama mesin pencari Google dan diciptakan oleh pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin yang merupakan mahasiswa Ph.D. Universitas Stanford.

Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan tautan yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. Peringkat halaman dihitung dengan skala 1-10, pagerank 10 adalah pagerank yang paling tinggi. Jika Sebuah situs yang mempunyai peringkat halaman 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam daftar pencarian Google dari pada situs yang mempunyai peringkat halaman 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil.


PageRank, memiliki konsep dasar yang sama dengan link popularity, tetapi tidak hanya memperhitungkan “jumlah” inbound dan outbound link. Pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan diangap penting jika halaman lain memiliki link ke halaman tersebut (backlink). Sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki rangking (pagerank) tinggi mengacu ke halaman tersebut.

Lalu bagaimana cara mengetahui pagerank website atau Blog kita di Google?
Cukup mudah untuk mengetahuinya, kita bisa memasang Widget pagerank Google di Website atau Blog dengan cara :

1. Pertama kunjungi situs berikut : http://www.getrank.org/tools/pagerank-checker/
2. Selanjutnya ketikan alamat URL Website atau Blog
3. Kemudian klik Continue


4. Setelah muncul Pagerank Checker, Selanjutnya klik Add Free Pagerank Buttons - Check Your Site Google Pagerank Instantly


5. Maka akan muncul berbagai widget, silahkan anda pilih sesuai keinginan, kemudian klik widget tersebut maka akan muncul script dibawahnya, dan copy script tersebut dan pasangkan di website atau Blog anda.

6. Pemasangan Widget pagerank di Blog cukup mudah, login keakun Blogger, pilih Layout/Tata Letak, kemudian klik add Gadget, lalu Pilih HTML/Javascript, kemudian Script tersebut di letakkan pada konten tersedia, dan Simpan.

Sekian cara Memasang Pagerank Google Di Blog, semoga bermanfaat!

Banyak dibaca:

Loading...
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar