Soal PTS IPS Kelas 9 Semester 1 dan Jawaban

Posted on

Websiteedukasi.com – Download Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Ulangan Tengan Semester (UTS) Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas IX SMP/MTs Semester Ganjil Kurikulum 2013 beserta Kunci Jawaban secara gratis.

Soal PTS IPS Terpadu Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013 adalah soal yang disusun untuk evaluasi peserta didik berdasarkan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Kegiatan ulangan tengah semester merupakan agenda setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan di pertengahan semester.

Penilaian tangah semester merupakan salah satu syarat kelulusan bagi peserta didik, oleh karena itu semua peserta didik diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut mulai dari Kelas VII, IX dan IX Jenjang SMP/MTs. Satuan Pendidikan telah menetapkan KKM yang harus di capai oleh siswa.

Siswa yang nilainnya tidak mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal harus mengikuti ujian ulang yang disebut dengan kegiatan remedial. Oleh karena itu, peserta didik harus belajar dengan sungguh-sungguh agar nilai bisa mencapai KKM.

Baca Juga : Soal dan Kunci Jawaban PTS Kelas IX SMP/MTs Semua Mata Pelajaran

Sebagai bahan latihan menghadapi PTS/UTS, berikut kami bagikan Soal PTS IPS Kelas IX Semester 1 Kurikulum 2013 lengkap dengan kunci jawabannya. Soal ini juga dapat digunakan sebagai referensi untuk penyusunan soal Penilaian Tengah Semester Ganjil, karena soal berformat word sehingga dapat di edit dengan mudah.

Soal Penilaian tengah semester ganjil IPS kelas 9 SMP/MTs kurikulum 2013 ini dapat dijadikan gambaran oleh adik-adik bukanlah soal bocoran yang bertujuan untuk pemantapan sebelum menghadapai kegiatan penilaian tengah semester.

Untuk bisa mendapatkan Soal dan Kunci Jawaban PTS/UTS IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester 1 Kurikulum 2013, kami sudah menyediakan file dalam format word yang bisa didownload pada link dibawah ini.

Soal Penilaian Tengah Semester

Name : Soal PTS 1 IPS Kelas 9 K13

Format : Word

Size : 2.4 MB

File Compatible : All Windows

Rekomendasi Kami:
Kisi-Kisi PTS IPS Kelas IX Semester 1 K13
Soal PTS 1 IPS Kelas VII K13 dan Kunci Jawaban
Soal PTS 1 IPS Kelas VIII K13 dan Kunci Jawaban

Demikianlah Soal UTS/ PTS Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas 7/ VII jenjang SMP/MTs Semester 1/ ganjil Kurikulum 2013 yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *