SK Penyusun RKS dan RKAS Terbaru 2019

Posted on

SK Penyusun RKS dan RKAS Terbaru 2019 – Rencana Kerja Sekolah merupakan rencana kerja jangka menengah yang menggambarkan tujuan yang akan dicapai dalam kurun waktu 4 (empat) tahun, yang berkaitan dengan mutu lulusan yang ingin dicapai dan perbaikan komponen yang mendukung peningkatan mutu lulusan.

Rencana kerja sekolah adalah sebagai kerangka acuan dalam mengembangkan sekolah, serta dasar untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan pengembangan sekolah, serta bahan acuan untuk mengajukan sumber daya pendidikan yang diperlukan dalam pengembangan sekolah.

Dalam penyusunan RKS dan RKAS tahun 2019 – 2022 perlunya dibentuk Tim yang di sahkan oleh kepala sekolah dengan pembuatan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah. Untuk memudahkan dalam pembuatan SK Tim Penyusun RKS dan RKAS anda bisa menemukannya di postingan ini.

Sebelum mengunduh file-nya, anda perlu juga membaca tujuan penyusunan rencana kerja sekolah (RKS) adalah sebagai berikut:

  • Menjamin agar perubahan/tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan tingkat kepastian yang tinggi dan resiko yang kecil.
  • Mendukung koordinasi antar personil sekolah.
  • Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar personil sekolah, antar sekolah, dan Dinas Pendidikan.
  • Menjamin keterkaitan antara perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan.
  • Mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat.
  • Menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Sedangkan manfaat dari rencana kerja sekolah (RKS) adalah merupakan sebagai kerangka acuan dalam mengembangkan sekolah, dan sebagai dasar untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan pengembangan sekolah, serta bahan acuan untuk mengajukan sumber daya pendidikan yang diperlukan dalam pengembangan sekolah.

Tim kerja sekolah menyusun rencana kegiatan penyusunan rencana kerja sekolah sekurang-kurangnya berisi kegiatan, sasaran/hasil, pelaksana, dan jadwal pelaksanaan, mencakup kegiatan. langusng saja, bagi anda yang belum memiliki contoh SK SK Penyusun RKS dan RKAS Tahun 2019 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

SK Penyusun RKS dan RKAS 2019.doc, Unduh

Demikian Contoh Surat Keputusan (SK) Tim Penyusun RKS dan RKAS Terbaru Tahun 2019 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *