Modul PPKPNS Pengawas Sekolah 2018

Modul PPKPNS Pengawas Sekolah 2018

Modul PPKPNS Pengawas Sekolah 2018 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Modul Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPKPNS) Bagi Guru, Kepala Sekolah, dan Tenaga Kependidikan lainnya yang teutnya bisa anda unduh secara gratis.

Penilaian Prestasi Kerja adalah merupakan penilaian capaian Sasaran Kerja Pegawai yang pada dasarnya telah disusun dan disepakati bersama antara pengawas sekolah dengan atasan langsungnya (pejabat penilai) serta penilaian perilaku keseharian dalam melaksanakan tugas atau pekerjaannya. Dengan demikian, penilaian prestasi kerja meliputi penilaian terhadap dua aspek yaitu SKP dan perilaku kerja.

Penilaian prestasi kerja bagi pengawas sekolah, dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja pengawas sekolah, yang dapat memberi petunjuk bagi pejabat yang berkepentingan dalam rangka pembinaan profesi pengawas secara obyektif. Hasil penilaian prestasi kerja akan dimanfaatkan antara lain sebagai dasar pertimbangan penetapan keputusan kebijakan pembinaan karier pengawas sekolah yang berkaitan dengan bidang pekerjaan, pengangkatan dan penempatan, pengembangan, penghargaan, serta disiplin.


Penilaian PPKPNS dimaksud dilaksanakan secara sistematis yang penekanannya pada tingkat capaian sasaran kerja atau tingkat capaian kinerja pengawas sekolah, sebagaimana telah direncanakan, disusun dan disepakati bersama oleh pengawas sekolah dengan atasan langsungnya. Penilaian prestasi kerja pengawas sekolah secara strategis diarahkan melalui penilaian Sasaran Kerja Pegawai dan Perilaku Kerja Pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PPKPNS) bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan pengawas sekolah berdasarkan prinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan. Untuk memenuhi prinsip penilaian tersebut diperlukan suatu pedoman penilaian prestasi kerja yang sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang pelaksanaan tugas jabatan pengawas sekolah.

Setelah mempelajari Modul PPKPNS 2018, peserta diklat diharapkan mampu:
1. Mendeskripsikan peran atau tugas pokok pengawas sekolah terhadap pelaksanaan PPKPNS.
2. Menyusun SKP sesuai komponen penyusunan tugas Pengawas Sekolah.
3. Menilai atau mengukur capaian SKP Pengawas Sekolah.
4. Melakukan tahapan penilaian perilaku kerja Pengawas Sekolah.
5. Menyusun Dupak Tahunan Pengawas Sekolah.

Selengkapnya, bagi bapak/ ibu yang belum memiliki Modul PPKPNS Pengawas Sekolah Tahun 2018 bisa menggunduhnya melalui tautan link yang saya sematakn di bawah ini;

Modul PPKPNS 2018.pdf, Unduh

Demikian Modul PPKPNS (Diklat Calon Pengawas dan Penguatan Pegawas Sekolah) yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar