Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018

Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018

Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018 yang tentunya bisa anda unduh secara gratis.

Program Pendidikan Menengah Universal 12 tahun tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi sekolah penduduk usia 16-18 tahun, namun juga fokus pada peningkatan kualitas pendidikan SMA sebagai pusat pengembangan mutu pendidikan (center of excellence). Direktorat Pembinaan SMA telah melaksanakan pengadaan peralatan pendidikan untuk sekolah menengah atas. Salah satunya adalah penyediaan sarana Teknologi Informasi Komputer (TIK) Pembelajaran SMA. Penyediaan peralatan ini berupa perangkat TIK yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dalam proses pembelajaran di SMA dan penambahan sarana penunjang UNBK.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pengadaan peralatan TIK pembelajaran SMA sebanyak 2.152 paket, yang diperuntukkan bagi sekolah- sekolah yang belum memiliki atau kekurangan peralatan TIK pembelajaran. Oleh karena itu disusun pedoman pelaksanaan Bantuan Pemerintah TIK Pembelajaran SMA, yang memuat informasi umum dan informasi khusus, mekanisme dan penyaluran bantuan, serta tata kelola bantuan pemerintah.


Tujuan Pemberian Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018
  • Mendukung persiapan rintisan wajib belajar 12 (dua belas) tahun dan program Pendidikan Menengah Universal (PMU) dalam meningkatkan ketersediaan layanan SMA;
  • Memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP);
  • Menyediakan peralatan TIK pembelajaran SMA untuk menciptakan proses pembelajaran yang berkualitas;
  • Meningkatkan mutu pendidikan nasional jenjang sekolah menengah atas (SMA);
  • Melengkapi media pembelajaran bagi sekolah yang belum memiliki peralatan TIK pembelajaran dan sekolah yang sudah memiliki, namun dengan jumlah yang terbatas.

Sasaran bantuan untuk 2.152 paket peralatan TIK pembelajaran SMA, diutamakan diberikan kepada sekolah-sekolah yang tahun sebelumnya mendapat bantuan pemerintah pembangunan ruang laboratorium komputer yang tidak dilengkapi dengan peralatan TIK pembelajaran, sekolah-sekolah yang termasuk dalam kategori 3T, sekolah rujukan, dan sekolah-sekolah yang belum memiliki atau kekurangan peralatan TIK pembelajaran.

Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Buku Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Pedoman Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK Pembelajaran SMA Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Source: https://psma.kemdikbud.go.id

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar