Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018

Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018

Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Tugas pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas, serta mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

Mendorong peningkatan kualitas Aparatur Sipil Negara dan upaya pemberian penghargaan bagi Aparatur Sipil Negara yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik perlu diberikan Anugerah ASN (Aparatur Sipil Negara) Teladan dan Inspiratif Tahun 2018.


Anugerah ASN Tahun 2018 adalah merupakan ajang seleksi dan pemberian penghargaan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan dan PNS Inspiratif Tahun 2018. Aparatur Sipil Negara yang disingkat ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang bekerja pada instansi pemerintah.

Melalui penghargaan ASN 2018 dapat mendorong Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) menjadi sosok Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama panutan yang patut ditiru atau baik untuk dicontoh karena memiliki integritas, kompetensi, kinerja dan inovasi yang tinggi dalam memajukan organisasi. Dan sedangkan ASN Inspiratif merupakan sosok PNS panutan yang dapat mengilhami, menggerakan, membangkitkan dan mengobarkan semangat bagi diri dan lingkungannya untuk melakukan sesuatu yang positif dan berguna.

Berasarkan Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018 Pasal 2, anugerah ASN teladan dan inspiratif Tahun 2018 meliputi:
1. Anugerah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama teladan; dan
2. Anugerah ASN Inspiratif.

Tujuan penyelenggaraan Anugerah ASN Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  1. Mendapatkan sosok ASN yang dapat dijadikan panutan, yakni PPT Pratama Teladan dan PNS Inspiratif;
  2. Memberikan penghargaan kepada PPT Pratama Teladan dan PNS Inspiratif yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, bahkan melampaui ekspektasi organisasi maupun masyarakat;
  3. Mendiseminasi dan mengedukasi publik bahwa saat ini banyak sosok PPT Pratama Teladan dan PNS Inspiratif yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi kepentingan bangsa dan negara;
  4. Mendapatkan basis data talenta PPT Pratama dan PNS terbaik yang kapabel dan akseptabel sebagai raw input bagi talent pool nasional alternatif.

Adapun Hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan Anugerah ASN Tahun 2018 adalah sebagai berikut:
  1. Terpilihnya 10 (sepuluh) nomine Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan;
  2. Terpilihnya 15 (lima belas) nomine Pegawai Negeri Sipil Inspiratif;
  3. Terpilihnya 3 (tiga) pemenang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Teladan;
  4. Terpilihnya 3 (tiga) pemenang Pegawai Negeri Sipil Inspiratif.
Keenam PNS yang menjadi pemenang tersebut akan dinobatkan sebagai penerima Anugerah PPT Pratama Teladan dan PNS Inspiratif Tahun 2018.

Selengkapnya, bagi anda yang belum memiliki Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Anugerah Aparatur Sipil Negara Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan link yang saya sematkan di bawah ini;

Permenpan RB No 29 Tahun 2018.pdf, Unduh

Demikian Permenpan RB Nomor 29 Tahun 2018 Tentang Pedoman Pelaksanaan Anugerah Aparatur Sipil Negara Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar