Kisi-Kisi PTS Kelas 6 Semester 2

Posted on

Websiteedukasi.com – Hallo sahabat edukasi, melalui konten ini kami akan membagikan Kisi-Kisi Soal Penilaian Tengah Semester (PTS) atau dikenal juga dengan nama Ulangan Tengah Semester (UTS) Kelas VI SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 bisa anda dapatkan secara gratis.

Tidak terasa ya sebentar lagi kegiatan Penilaian Tengah Semester Genap akan diselenggarakan, peserta didik sebaiknya mempersipakan diri dengan belajar secara mandiri dengan menggunakan materi yang ada di kisi-kisi soal PTS/UTS khusunya kelas 4 SD/MI. Tujuannya adalah agar adik-adik dapat dengan mudah menjawab soal tersebut.

Apa itu Kisi-Kisi?

Kisi kisi merupakan kerangka dasar yang akan di buat atau sering kita sebut sebuah gambaran soal, dengan adanya kisi-kisi peserta didik dapat dengan mudah mempelajari soal-soal yang akan di ujikan nantinya karena materi pada soal sudah tertera pada kisi-kisi tersebut.

Pada kisi-kisi Penilaian tengah semester atau ulangan tengah semester didalamnya terdapat kompetensi dasar, materi pokok, indikator soal, bentuk soal dan nomor soal. Melalui sebuah gambar dari kisi-kisi soal peserta didik seharusnya bisa mengerjakan tiap-tiap soal dengan mudah, namun kembali lagi pada diri kita masing-masing jika kita bersunguh-sungguh belajar maka keberhasilan akan cepat di dapat.

Pada setia soal PTS/UTS terdapat kisi-kisi, yang di buat untuk membantu penyusunan soal menjadi lebih mudah. Selain membantu mempermudah dalam menyusun soal, kisi-kisi juga kerap di gunakan sebagi bukti fisik penilaian kinerja guru.

Sebagai referensi, berikut kami bagikan Kisi-kisi Soal PTS / UTS Kelas VI SD/MI Semester Genap Kurikulum 2013. Kisi-kisi ini dapat bapak dan ibu gunakan sebagai contoh untuk memudahkan dalam menyusun kisi-kisi soal penilaian tengah semester yang nantinya digunakan untuk soal ujian.

Materi Pada Kisi-Kisi

Kisi-Kisi PTS/UTS Kelas 6 SD Semester 2 Kurikulum 2013 ini bersumber dari Buku Kelas VI Kurikulum 2013 Revisi 2018 terdiri dari materi

Tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera

  • Subtema 1 : Masyarakat Peduli Lingkungan
  • Subtema 2 : Membangun Masyarakat Sejahtera
  • Subtema 3 : Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat

Tema 7 Kepemimpinan

  • Subtema 1 : Pemimpin di Sekitarku
  • Subtema 2 : Pemimpin Idolaku
  • Subtema 3 : Ayo, Memimpin

Penyimpanan File pada Kisi-Kisi

Format rar merupakan sebuah folder hasil dari pengekstrakan aplikasi windows yang bernama winrar. Seperti halnya pada Kisi-Kisi PTS Kelas VI Jenjang SD Semester 2 ini sudah di extract kedalam format rar.

Untuk membuka file tersebut sebenarnya sangat mudah, namun ada yang masih merasa kesulitan atau bingung untuk membukanya mungkin karena belum familiar dengan format tersebut. Langkah-langkahnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini:

Bagaimana jika mengextrac file pada Android? Caranya anda perlu menginsatall aplikasi pengextract file yang bisa anda dapatkan di Google Play.

Download Kisi-Kisi

Bagaimana cara untuk mendapakan Kisi-Kisi PTS/UTS Kelas 6 SD/MI Semester 2? Caranya sangatlah mudah, silahkan anda menggunakan tombol download yang sudah kami sajikan di bawah ini:

Kisi-Kisi Penilaian Tengah Semester

Name : Kisi-Kisi PTS 2 Kelas 6 K13

Format : Word

Size : 100 KB

File Compatible : All Windows

Rekomendasi Kami:
Soal dan Jawaban PTS SD Semester 2 Lengkap
Kisi-Kisi PTS SD Semester 2 Lengkap

Download Juga:
Soal dan Jawaban PTS Kelas I Semester 2 Lengkap
Soal dan Jawaban PTS Kelas II Semester 2 Lengkap
Soal dan Jawaban PTS Kelas III Semester 2 Lengkap
Soal dan Jawaban PTS Kelas IV Semester 2 Lengkap
Soal dan Jawaban PTS Kelas V Semester 2 Lengkap
Soal dan Jawaban PTS Kelas VI Semester 2 Lengkap

Demikian Kisi-Kisi Soal PTS/UTS Kelas 6 Jenjang SD/MI Semester 2 (Genap) Kurikulum 2013  yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih atas kunjungannya.

Ikuti websiteedukasi.com di aplikasi Whatsapp dengan cara Subscribe atau Contact Me untuk mendapatkan perangkat pembelajaran terbaru dengan sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *