Juknis Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018

Juknis Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018

Juknis Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Penyediaan prasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk pembangunan ruang kelas baru (RKB), merupakan wujud kegiatan dalam mendukung program pendidikan menengah universal dan rintisan wajib belajar 12 (dua belas) tahun. Sehingga akan memperluas daya tampung bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke SMA.

Pada APBN tahun 2018, dialokasikan untuk pembangunan sebanyak 1624 Ruang Kelas Baru (RKB), bagi sekolah-sekolah yang kekurangan daya tampung dan/atau mengurangi double shift serta bagi daerah-daerah yang mempunyai angka partisipasi sekolah menengah rendah. Pembangunan RKB dilaksanakan oleh sekolah, melalui mekanisme penyaluran bantuan pemerintah.


Pedoman Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018 ini disusun sebagai bahan informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan bantuan pemerintah. Pedoman ini berisi informasi tentang standar bantuan pemerintah, pengelolaan bantuan pemerintah dari aspek administrasi dan aspek teknis.

Pedoman pelaksanaan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018 ini diharapkan menjadi acuan bagi sekolah penerima bantuan pemerintah, agar melaksanakan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.

Tujuan Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018
Tujuan pelaksanaan kegiatan Renovasi Sekolah SMA adalah:

  1. Meningkatkan kualitas dan kondisi fisik bangunan SMA, sehingga dapat memenuhi fungsinya sebagai prasarana pendidikan dan pembelajaran di sekolah;
  2. Terpenuhinya aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan dari prasyarat teknis bangunan, oleh pengguna dan pengelola bangunan SMA;
  3. Membangun citra baru bangunan SMA yang tertata dan berpenampilan menarik, tidak kusam dan biasa.

Sasaran Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018
Sasaran bantuan adalah 100 paket Renovasi Sekolah untuk sekolah-sekolah yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai penerima bantuan;

Penerima dan Pelaksanaan Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018
Lembaga Penerima dan penanggungjawab bantuan pemerintah Renovasi Sekolah SMA tahun anggaran 2018 adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta yang memenuhi persyaratan. Penanggung jawab bantuan adalah Kepala Sekolah, sebagai wakil dari Sekolah. Sedangkan Pelaksanaan bantuan adalah Panitia Pembangunan yang dibentuk oleh Kepala Sekolah.

Untuk Keriteria dan persyaratan penerima Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018, selngkapnya bisa anda unduh melalui tautan lunk yang saya sematkan di bawah ini;

Juknis Bantuan Renovasi Bangunan SMA 2018.pdf, Unduh

Demikian Pedoman/ Juknis Bantuan Renovasi Bangunan SMA Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Sering dibaca:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar